Yogurt Tidak Sama Dengan Dairy Products Lainnya

0
40

.Sama seperti keju, yogurt pun aman untuk dikonsumsi si kecil sebelum dia menginjak tahun pertamanya dalam hidup. Enam bulan adalah usia termuda yang diperbolehkan untuk mengkonsumsi yogurt. Hal ini sangat berbeda dengan dairy product lainnya yang baru boleh diberikan pada anak ketika ia sudah berumur satu tahun.

Ada keistimewaan sendiri pada yogurt. Tidak seperti minuman susu sapi lainnya, yogurt tidak memiliki resiko apapun saat menjadi pengganti air susu ibu (ASI). Lagipula, pemberian susu sapi kepada anak sebelum berusia satu tahun dikhawatirkan akan para orangtua memberikan susu berformula atau ASI dan menggantikan kebutuhan ASI tersebut hanya dengan susu sapi. Ini sangat berbahaya untuk kesehatan si kecil.

Laktosa sendiri mudah dipecahkan oleh kultur yogurt dan protein susu akan sedikit dihilangkan atau dibatasi. Ini membuat yogurt menjadi jenis makanan atau minuman yang mudah dicerna. Banyak orang yang tidak toleran terhadap laktosa tidak mengalami efek negatif apapun saat mengkonsumsi yogurt. Sama halnya dengan mereka yang memiliki alergi pada protein susu, yogurt bukanlah ancaman bagi kesehatan mereka.

Kabar baik ini tentunya menambah satu lagi jenis makanan dan minuman yang dapat dikonsumsi si kecil agar tidak mengalami kebosanan saat makan. Dijamin si kecil akan ketagihan yogurt. Enak!

(Berbagai sumber)

SHARE