Impian Akan Menjadi Kenyataan!

0
62

.Research In Motion berencana mengembangkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk platform Google Android dan bahkan Apple iOS. Kabar ini diperoleh dari situs Boy Genius.

Di acara Mobile World Congress bulan lalu di Barcelona, BBM mendapatkan predikat “App of the Year on the BlackBerry App World Platform.” Apakah benar RIM akan menawarkan layanan pesan lintas platform ini? Karena jika ini terjadi, akan menjadi perbincangan abad ini.

Berhubung ini masih isu, jadi jangan berharap banyak ya. Kalau pun benar terjadi, jangan harapkan fungsinya sama baik dengan BBM asli, jelas situs BGR.

Para pengguna Android dan iOS boleh saja mengharapkan BBM, tapi (jika menjadi kenyataan) RIM hanya akan menawarkan layanan sekedar untuk chatting untuk seluruh pengguna BBM tanpa bisa berbagi foto, lokasi atau video. Pengguna yang ingin mendapatkan akses penuh, tetap harus memiliki ponsel BlackBerry. Dengan strategi seperti ini, BlackBerry berpotensi mendapatkan pengguna baru. Kalau mau BBM-an, ya pakai BlackBerry.

Menurut sumber dari BGR, BBM untuk Android “hampir pasti” dan diperkirakan akan keluar tahun ini juga. Sedangkan untuk perangkat Apple masih harus menunggu, menurut sumber kabar tersebut masih belum jelas.

(Berbagai sumber)

SHARE