Kate Winslet, Orangtua Tunggal Dalam Gemerlap Hollywood

0
38

.Setelah berpisah dari lelaki yang telah menjadi suaminya selama tujuh tahun, Sam Mendes, Kate Winslet justru kini lebih fokus dalam mengasuh kedua anaknya, Mia (10) dan Joe (7).

Menjadi orang yang terkenal tak lantas membuat Kate Winslet mendidik anak-anaknya menjadi orang yang arogan. Sebisa mungkin ia mengajarkan pada mereka untuk selalu rendah hati. Mereka harus sadar, bahwa mereka tidak jauh lebih istimewa dibanding anak-anak lain, meski ibu mereka adalah salah seorang artis Hollywood papan atas.

“Tantangannya adalah untuk memastikan agar mereka tidak diperlakukan berbeda hanya karena aku kadang-kadang diistimewakan. Aku selalu ingin mereka menjadi anak-anak biasa yang dapat bersyukur dan menghormati orang lain. Aku ingin mereka tahu, bahwa ketika kami dapat menaiki pesawat first-class, mereka hanyalah beruntung,” ujar Winslet.

Aktris yang sukses dalam Titanic bersama Leonardo Dicaprio ini pun tahu persis, bahwa sebagai orangtua ia tidak boleh berkata sembarangan. Winslet sangat berhati-hati menjalankan perannya sebagai role model kedua anaknya di tengah sorotan media. Ia ingin segala permasalahan keluarga dan pribadi diberitahukan langsung ke buah hatinya, tanpa melalui media massa.

Kate Winslet berkata, “Aku tegang memikirkan suatu hari nanti Mia dapat mencari namaku di Google. Itulah alasanku sangat berhati-hati menghadapi pertanyaan yang selalu dilontarkan orang padaku ‘apa yang sebenarnya terjadi antara kamu dan Sam?’ Hal itu tidak akan pernah kujelaskan karena ketika anak-anakku ingin tahu mengenai hal yang sebenarnya terjadi, aku ingin menjadi orang pertama yang mengatakannya pada mereka. Aku tidak mau mereka membaca sesuatu dan mempercayainya, padahal mungkin hal itu belum tentu benar.”

Seharusnya para artis lain mencontoh Kate Winslet. Ia mampu menahan diri dan tetap rendah hati di depan publik serta media hanya demi memastikan buah hatinya tumbuh dan berkembang secara positif tanpa terlibat kegilaan dunia keartisan.

(Berbagai sumber)

SHARE