Pejabat dan Musisi Jazz Tanam Pohon Secara Massal

0
33

.Para musisi jazz yang terlibat dalam acara Java Jazz Festival 2011, bukan hanya akan menampilkan kepiawaiannya dalam bermusik, mereka ikut serta dalam acara menanam pohon. Sayangnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang direncanakan membuka acara tersebut, tiba-tiba batal datang dalam aksi tanam pohon bertajuk “We Do Green” di kawasan Eco Park, Taman Impian Jaya Ancol.

Padahal, persiapan penyambutan Presiden SBY cukup matang. Personel Paspampres, polisi dan panser telah siaga mengamankan. Spanduk “Selamat Datang Bapak Presiden SBY” juga telah dipasang. Nama Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono bahkan sebelumnya telah ditulis di papan yang ditancapkan di lubang tempat pohon yang akan ditanam SBY.

“Kegiatan ini merupakan bagian upaya Ancol mendukung program satu miliar pohon yang dikampanyekan Presiden SBY beberapa tahun terakhir,” jelas Budi Karya Sumadi, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA).

Budi menambahkan, kegiatan tersebut merupakan momen yang bagus karena bersamaan dengan digelarnya Java Jazz Festival 2011, festival musik Jazz bertaraf internasional yang rutin digelar di Indonesia setiap tahun.

Sejumlah menteri dan anggota DPR ikut meramaikan acara tersebut, seperti Anggota DPR Komisi I Tantowi Yahya, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta, Menteri Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, dan Gubernur DKI Fauzi Bowo

Tak ketinggalan artis yang akan tampil dalam acara Java Jazz Festival malam nanti, di antaranya 4Play dan beberapa artis lokal, seperti Yovie Widianto.

(Ghiboo)

SHARE