Preview Real Mataram vs Jakarta FC 1928, Sabtu

0
37

.Pertandingan yang akan berlangsung Sabtu (5/3) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, tuan rumah Real Mataram akan membenahi pertahanannya saat menjamu Jakarta FC 1928.

Seperti yang diterima Ghiboo melalui e-mail, berikut preview tersebut.

Menurut evaluasi pelatih Basualdo barisan pertahanan yang digalang oleh Christian Febre, Nandri Eka S, Dedik Susanto, dan Rudi Handoko dinilai masih lemah. “Sektor ini harus mendapat perhatian khusus. Karena dalam tiga pertandingan terakhir, kami selalu mengalami kebobolan pada 10 menit terakhir,”ujar Manajer Tim Real Mataram, Kusnadi.

Menurutnya lagi indikator lainnya adalah kegagalan Real Mataram mencatat clean sheet. Tim dari Kota Gudeg ini selalu kebobolan dalam tujuh laga. “Setiap tanding, kami pasti kemasukan gol. Secara keseluruhan, The Reds Army memasukkan 11 gol, dan kemasukan 12 gol. Ini berarti defisit satu gol,” keluh Kusnadi.

Real Mataram optimis akan memulangkan tamunya dengan nelangsa? Selain membenahi pertahanan, kami juga akan tampil dengan kekuatan penuh. Dua pemain kunci kami yang cedera, Zainal Abidin (playmaker) dan Eko Wijayanto (penyerang), sudah siap bertanding,? katanya mantap.

Sementara kubu lawan mengakui siap meladeni permainan menyerang anak asuh Basualdo di Mandala Krida.. ?Sesuai dengan motto LPI yang selalu menyajikan laga ofensif, maka kami juga akan bermain menyerang,? kata Hadi Basalamah, CEO Jakarta FC 1928.
 
Trio Gustavo Ortiz, De Porras, dan Bayou terbukti efektif dalam laga sebelumnya.?Kami kini lebih kompak, dan makin berani mengobrak-abrik pertahanan lawan. Lihat saja nanti, bagaimana Bayou yang bertubuh mungil, akan meliuk-liuk menghindari hadangan bek-bek lawan yang jauh lebih besar,? Hadi memaparkan.
 
Menariknya, pertandingan ini akan mempertotonkan kepiawaian dua penyerang asal Argentina. Fernando Soler di kubu Real Mataram, dan De Porras di kubu Jakarta FC 1928. Belum lagi poin keduanya yang hanya terpaut satu poin. Real Mataram baru mendulang 8 poin  (7 kali main, 2 kali menang, 2 kali seri, dan 3 kali kalah). Sementara Jakarta FC 1928 memiliki 9 poin (5 kali main, 2 kali menang, 3 kali seri dan belum pernah kalah). Laga antarkota istimewa bakal berlangsung sengit.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung di salah satu televisi swasta Indonesia mulai pukul 18.30 WIB.

(Ghiboo)

SHARE