Sepatu Lokal Adalah Jodoh Batik di Hari Jumat

0
35

.Setelah mendominasi hari Jumat dengan corak dan ragam batik, kini Anda memiliki satu lagi medium tambahan untuk memfasilitasi kecintaan Anda terhadap barang produksi dalam negeri. Rencananya dalam waktu dekat ini pemerintah akan mencanangkan hari Jumat sebagai hari sepatu lokal.

Pemerintah menilai bahwa produksi sepatu buatan Indonesia sudah banyak yang berkualias dan sudah seharusnya untuk diberi dorongan tambahan dan apresiasi, salah satunya adalah dengan mensepatu-lokalkan hari Jumat. Saat ini setidaknya ada beberapa merek sepatu buatan Indonesia yang sudah menikmati manisnya pasar international. Dua nama yang paling membanggakan adalah Rotelli dan Andre Valentino, sementara merek-merek lainnya seperti Carvil dan Homypad juga sudah cukup populer.

Rencananya pada tanggal 9 Maret 2011 nanti akan digelar acara launching berupa penandatanganan MoU antara Kementerian Perdagangan dengan Aprisindo (Asosiasi Persepatuan Indonesia) tentang pencanangan hari sepatu dalam negeri ini. Selain itu pemerintah juga berkomitmen untuk mendorong dengan maksimal 50 merek sepatu lokal unggulan melalui program kampanye yang berkesinambungan. Salah satu caranya adalah dengan tidak akan menonjolkan produk sepatu asing meskipun dibuat di dalam negeri. Jadi, sudah siapkah Anda?

(Berbagai sumber) 

SHARE