Cahaya dan Cinta Pada Penampilan Santana di Jakarta

0
27

.Santana akhirnya untuk pertamakalinya tampil di Indonesia. Tampil pada Axis Jakarta International Java Jazz Festival 2011, Santana yang dikomandoi oleh sang gitaris, Carlos Santana, memukau ribuan pengunjung Hall D2 JiExpo Kemayoran Jakarta. Santana tampil lengkap dengan gimmick panggung yang menggambarkan tradisi musik latin mulai dari barisan conga dan perkusi yang berkulit macan hingga penempatan gambar Yesus disalah satu sisi atas amplifier.

Santana membawakan lagu-lagu dari belasan albumnya mulai dari lagu-lagu hits seperti Smooth, Maria Maria, Jingo, Batuka, Evil Ways, A Love Supreme, Dame Tu Amor hingga lagu terbaru di album terbaru Santana, Guitar Heaven, yang berjudul Sunshine Of Your Love. Sebenarnya dalam album, banyak musisi tamu yang menjadi vokalis di lagu-lagu Santana dan salah satunya adalah vokalis Matchbox Twenty, Rob Thomas. Tapi kali ini Santana tampil dengan dua vokalis regulernya
yang soulful yaitu Tony lindsay dan Victor Lasic.

Setelah melakukan encore, Santana menutup pertunjukan dengan membawakan Into The Night dan Freedom. Beberapa lagu pada pertunjukan Santana ini disajikan hanya dengan instrumen, tanpa vokal. Sementara Carlos Santana selain menjadi dewa gitar, juga menjadi penceramah yang baik. Laiknya pendeta didalam gereja, Santana memimpin umatnya dengan memberikan pencerahan bahwa semua yang hadir di JJF saat itu adalah cahaya dan cinta. “You are, Light… and Love,” seru Santana kepada ribuan ‘umatnya’. Santana akan tampil lagi hari ini jadi jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menjadi cahaya dan cinta bagi sesama.

(berbagai sumber)

SHARE