Corrine Bailey Rae, Suara Manis dari Penyanyi Asal Inggris

0
60

.Corrine Bailey Rae menjadi penutup yang manis pada hari pertama Axis Jakarta International Java Jazz Festival 2011. Penyanyi, gitaris dan pencipta lagu asal Inggris ini menghibur pengunjung JJF 2011 di Hall D2. Ini merupakan kali pertama bagi Corrine untuk tampil di Indonesia. Musisi pendukung Corrine juga bisa dibilang unik. Ada tiga personil laki-laki yang memegang keyboard, gitar dan drum sementara ada satu musisi wanita yang mengisi posisi gitar lainnya. Ada satu pemain bass Corrine yang secara fisik mungkin bisa dibilang cacat. Akan tetapi permainan bass dalam setiap lagu yang dimainkan oleh
Corrine selalu tepat dimainkan olehnya, melawan keterbasan (fisik), salut.

Corrine memainkan lagu-lagu dari debut album self-titled, dari album The Sea dan dari beberapa EP miliknya. Lagu-lagu seperti Closer, Till It Happens To You, Feels Like The First Time, The Blackest Lily dan Wanna Be Your Lover sukses dibawakan oleh Corrine. Histeria pengunjung JJF pecah ketika Corrine membawakan secara berturut lagu Like A Star dan Put Your Records On. Malam itu Corrine juga membawakan ulang lagu milik Bob Marley yang berjudul Is This Love.

Tapi bagi anda yang merupakan penggemar berat Corrine Bailey Rae, sayangnya dia tidak membawakan lagu Trouble Sleeping dan juga single pertama dari album The Sea yaitu Paris Nights/New York Mornings. Karena setelah encore, Corrine hanya membawakan lagu I’d like to Call It Beauty dan The Sea. Diluar hal tersebut, penampilan dan vokal Corrine Bailey Rae terasa indah dan mengagumkan. Kita hanya bisa menunggu kedatangan Corrine selanjutnya di Jakarta.

(Ghiboo)

SHARE