Java Jazz Festival Day 2 (part 1)

0
34

.Hari kedua dalam rangkaian Java Jazz Festival sudah dimulai. Hari Sabtu ini diperkirakan akan lebih banyak menyedot pengunjung untuk datang ke JiExpo Kemayoran Jakarta. Untuk Special Show masih ada Santana ditambah dengan George Benson. Lalu masih ada Sondre Lerche yang juga bermain dua hari di festival ini.

Pada Java Jazz Stage, acara yang dimulai dari sekitar jam 4 sore ini menghadirkan para pemenang dari Road To Java Jazz. Yang membuat penampilan mereka istimewa adalah selain kemampuan musik mereka yang masuk dalam radar Java Jazz, kali
ini mereka tampil dengan beberapa musisi luar negeri. Salah satunya adalah Maurice Brown, pemain trompet yang sempat bermain dengan Ron King Big Band pada acara press conference Java Jazz Festival.

Pada Hall C1 tampil pianist handal Indonesia yang lama menetap di Amerika Serikat, Nial Djuliarso. Kali ini Nial tampil dengan konsep yang memainkan lagu-lagu gubahan dari Ismail Marzuki. Penampilan Nial Djuliarso yang bertajuk The Jazz Soul of Ismail marzuki memainkan lagu-lagu pada era perjuangan seperti Rayuan Pulau Kelapa, Aryati dan Halo-halo Bandung. Nial didukung Indra pada Bass dan Yusuf di drum. Permainan ketiganya berhasil memainkan mood pengunjung yang menyaksikan.

Sementara di Semeru Hall, tampil gitaris legendaris Indonesia, Oele Pattiselano. Penampilan Oele kali ini bertajuk The
Acoustic Side of Oele Pattiselano. Selain Oele yang memainkan gitar klasiknya, ada juga lima additional musician yang
secara usia jauh dari usia Oele. Generasi musisi muda ini membantu Oele dengan bermain gitar akustik, piano, drum dan
bass. Lagu seperti Crusaders dan Dr. Makumba mampu membius pengunjung yang hadir di Semeru hall.

Pada Hall B1, ada Sondre Lerche yang bermain dihari keduanya. Solois asal Norwegia yang hanya bersenjatakan dua
gitar ini memainkan lagu-lagu dari albumnya dan beberapa diantaranya merupakan lagu-lagu yang kemarin tidak dia bawakan
pada hari pertama. Sementara bagi anda yang bermain alat musik piano, Bob James memberikan klinik bermain piano pada Hall Bromo 2. Cukup banyak pengunjung yang mengambil ilmu dari keyboardist kenamaan ini. Dan Java Jazz Festival hari kedua masih akan terus berlangsung, simak terus Ghiboo.

(Ghiboo)

SHARE