Java Jazz Festival Day 2 (part 2)

0
57

.Ribuan pengunjung Java Jazz Festival menyemuti Hall D2 JiExpo Kemayoran. Sekitar jam delapan malam tadi, Java Jazz Festival menghadirkan sebuah tribute untuk salah satu musisi terbesar Indonesia, Elfa Secioria. Acara yang bertajuk ‘Elfa Secioria – His Legacy Lives On’ ini menghadirkan banyak sekali murid dari Elfa ketika masih hidup.

Ramainya pengunjung Java Jazz Festival yang ingin menyaksikan tribute ini pun bukan tanpa alasan. Musisi yang pernah mendapatkan banyak gelar dari dua per tiga dunia ini sudah menghasilkan banyak karya yang berprestasi dan melahirkan banyak musisi handal dari mulai Uta Likumahua hingga Sherina. Elfa yang meninggal awal bulan Januari kemarin meninggalkan warisan yang akan mampu terus hidup dan dikenang.

Peter F Gontha selaku panitia Java Jazz Festival, memberikan opening speech sebelum acara dimulai dan mengajak istri dari almarhum untuk ikut serta. Acara dimulai dengan penampilan Elfa’s Children Choir. Barisan penyanyi cilik yang semuanya menggunakan dress berwarna merah ini menyanyikan tiga buah lagu. Penampilan dan suara mereka yang lucu mampu membuka acara dengan ceria.

Lalu dilanjutkan dengan Elfa’s Jazz Youth. Penyanyi remaja yang manis dengan dress pink-nya. Mereka juga menyanyikan tiga buah lagu pada acara tribute ini. Tidak lama muncul Yovie Widianto yang membawakan komposisi lagu miliknya yang berjudul Speed Driver. Anda akan melihat penampilan Yovie yang lebih ‘rock’ pada komposisi lagu tadi.

Ketiga vokalis Kahitna, Hedi Yunus, Carlo Saba dan Mario, tampil diatas pangggung. Mereka menyanyikan lagu You Are My Sunshine, Magalena dan lagu-lagu lainnya. Setelah itu, muncul keatas panggung musisi lainnya yang juga merupakan murid dari Elfa Secioria.

Selain membludaknya pengunjung di Hall D2, Hall D1 juga dibanjiri pengunjung. Pada saat yang bersamaan George Duke & JJF All Stars tampil di Java Jazz Festival. Sementara di Java Jazz Stage tampil Nairobi Trio feat Jonas Julio. Penampilan mereka mampu menarik perhatian yang baru memasuki bagian dalam JiExpo karena letak panggung yang menghadap ke pintu utama.

Gugun Blues Shelter menjadi duta besar musik Blues untuk Java Jazz Festival. Dua jenis musik yang hampir sama tuanya ini mampu memberikan alternatif pilihan acara dibelasan stage Java Jazz Festival. Ada juga para musisi beatbox yang tampil di JiExpo Resto. Hari kedua Java Jazz Festival ini akan diakhiri oleh Maliq & D’Essential, Roy Hargrove Quintet dan DJ Cream.

Simak terus Ghiboo untuk update berikutnya.

(Ghiboo)

SHARE