Jelang Laga Tangerang Wolves vs PSM Makassar

0
41

.Pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun tv swasta Indonesia, mulai pukul 15.00 WIB, Minggu (6/3), merupakan laga spesial bagi ”Srigala” Tangerang. Pasalnya, PSM Makassar merupakan tim yang memiliki sejarah panjang dalam persepakbolaan nasional. Sedangkan Tangerang Wolves baru muncul dalam pentas Liga Primer Indonesia (LPI).

Seperti yang Ghiboo terima melalui e-mail, berikut selengkapnya.

Hal ini diakui oleh Akmal Marhalie. ”Yang jelas kita beda sejarah dengan mereka. Mereka sudah punya nama dalam kancah persepakbolaan nasional,” ungkap CEO Tangerang Wolves itu. Namun, nama besar PSM, tak membuat nyali para pemain Tangerang Wolves ciut.
 
Meski demikian, ada beberapa pemain yang masih diragukan untuk tampil. Nurjati sempat mengalami kram ketika tampil melawang Bandung FC, Sabtu (26/2) lalu. Sedangkan M. Ansorudin cedera. ”Keduanya masih dalam pemulihan, dan itu semua nanti tergantung pelatih, apakah diturunkan atau tidak,” ujar  Akmal.
 
Bagi Tangerang Wolves, kemenangan ketika melawan Bandung FC 2-1pada Sabtu lalu kian menambah motivasi pemain menghadapi PSM nanti. Apalagi, kali ini mereka bemain di hadapan publik sendiri. ”Kita sendiri menempatkan diri sebagai underdog,” ungkap Akmal.

Akmal memberi alasan, calon lawan klub asuhannya merupakan tim yang memiliki nama besar. Namun, di kompetisi LPI yang profesional, mandiri, serta  menjunjung fair play ini, semuanya bisa terjadi. Menurut Akmal, semuanya nanti akan ditentukan selama 90 menit pertandingan. Bila sebuah tim berhasil menguasai jalannya pertandingan, kemenangan berada di depan mata.

Sementara itu, PSM sempat dihadapkan pada ketidakpastian pelatihnya. Pelatih PSM Wilhelmus Rijbergen secara lisan sempat menyatakan akan hengkang. Namun, CEO PSM Ilham Mattalatta menyatakan bahwa Wim tetap melatih ketika tandang ke Stadion Benteng, Tangerang.

PSM yang berada di papan tengah klasemen tentu tak ingin berlama-lama pada  posisi itu. Inilah kesempatan mereka meraih peluang dan bangkit setelah ditahan imbang 0-0 oleh Manado United di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sabtu (26/2) lalu.

(Ghiboo)

SHARE