Nokia Masih Favorit di "Rumah" Sendiri

0
32

.Di Jakarta, mungkin kita banyak melihat orang menggunakan ponsel BlackBerry. Ternyata berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh jaringan mobile Finlandia, DNA dan Nokia, ternyata Nokia masih sebagai ponsel favorit. Sebanyak 71% penduduk Finlandia memiliki ponsel Nokia. Pangsa pasar lainnya dimiliki oleh Samsung (8%), Apple (6%), Sony Ericsson (3%), HTC (3%) dan ZTE (2%).

Hasil survei lainnya menunjukkan, setengah penduduk Finlandia menggunakan secara aktif fitur-fitur yang ada di ponsel pintar mereka. Umumnya fitur yang digunakan adalah panggilan, SMS, kalendar dan kamera. Demikian dilansir dari Cellular News, Jumat (04/03).
 
Setengahnya lagi menggunakan ponsel pintar mereka untuk browsing internet, surel, navigasi atau mendengarkan musik.

Ada empat kelompok pengguna di Finlandia:

  • 32% orang menggunakan ponsel untuk mempermudah kehidupan (lifestyle simplifier)
  • 25% orang menggunakan ponsel untuk menyimpan data (memory makers)
  • 22% orang menggunakan ponsel untuk keperluan kerja (work users)
  • 21% orang menggunakan seluruh fitur pada ponsel (super user)

 
Penelitian menunjukkan bahwa media sosial diakses hanya melalui ponsel pintar oleh oleh sepertiga jumlah pengguna. Setengah dari pengguna tersebut berusia muda.
 
Sekitar 50% pengguna telah menggantikan fungsi perangkat lain dengan ponsel pintar, karena telah menggeser fungsi kamera dan pemutar musik. Sedangkan hampir sepertiga pengguna memutuskan tidak membeli perangkat tunggal karena telah memiliki ponsel pintar.

(Berbagai sumber)

SHARE