The Groove, Kita Masih Dibutuhkan

0
38

.The Groove menjawab kerinduan anda dengan tampil di Java Jazz festival 2011. Setelah sebelumnya vakum karena kesibukan masing-masing personil, The Groove kembali reuni karena mereka merasa dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

“The Groove reuni untuk menjawab kekangenan orang-orang yang ingin melihat The Groove lagi dengan formasi awal,” ungkap Rejoz. Salah satu yang menyebabkan The Groove bisa kembali reuni adalah adanya Java Jazz Festival. Setelah beberapa tahun lalu diundang untuk tampil, akhirnya The Groove memantapkan diri untuk berkumpul kembali. “Kita 2005 berpencar, punya kesibukan masing-masing, tapi ternyata kita semua sadar bahwa The Groove itu rumah kita,” aku Rieka Roeslan kepada Ghiboo. Rejoz menambahkan, “Tahun 2007 di Java Jazz, di stage yang isinya band reunian semua, kita dikumpulkan dan bermain dihadapan penonton yang setengah dari mereka itu adalah musisi semua.”

Selain trigger dari Java Jazz Festival, The Groove melihat bahwa masyarakat sebenarnya masih butuh The Groove. “Kita sebagai musisi tidak sadar apa sih sebenarnya yang dirindukan dari masyarakat. Begitu masyarakat meminta kita balik, seminggu setelah itu kita berkumpul lagi dan kita ngomong, ‘kayanya kita dibutuhkan’, bukan untuk kita sendiri tapi untuk masyarakat”.

Bagi anda yang rindu The Groove dan belum sempat datang ke Java Jazz Festival, tunggu album mereka yang akan rilis pertengahan tahun ini dengan single Let’s Go Reunion.

(Ghiboo)

SHARE