Andien Untuk Java Jazz Festival

0
123

.5 Maret kemarin, pada pagelaran Java Jazz Festival hari kedua, Andien membuat malam begitu hangat dan ceria. Andien kembali lagi untuk ketujuh kalinya setelah tak pernah absen tampil untuk Java Jazz Festival, and for sure we always love her.

Ruang yang menjadi tempat Andien tampil sudah dipenuhi oleh para penggemarnya yang memanjang hampir menutupi pintu masuk. Mereka menanti dengan setia sang bintang yang rutin menyapa penggemar jazz ini. Meskipun begitu, setiap tahun selalu ada yang baru darinya. Memakai kemeja putih berbalut blazer dan celana pendek yang senada membuat Andien tampak profesional dan smart.

Dalam kiprahnya tahun ini, Andien membawakan 3 lagu dari album pertama, 2 lagu dari album ketiga dan keempat, dan 4 lagu dari album keempatnya. Dara cantik ini memulai penampilannya dengan menyanyikan “masih bisa tertawa” dari album keduanya Kinanti (2002) sehingga membuat suasana menjadi hangat. Disusul kemudian dengan “meniti pelangi” salah satu single hitsnya dari album pertama, bisikan hati (2000).

“..Ada bayangan diriku mengisi hari-hari, di dalam gerak dan langkahnya,  walau jarak memisahkan, diriku dengan dirinya, ku tak akan peduli, semoga waktu kan berpihak kepadaku…,” remake lagu yang pernah dipopulerkan oleh Krakatau ini, dinyanyikan Andien dengan pas dan jazzy. Lagu ini termasuk dalam album keempatnya, Kirana, 2010.

The audiens, semakin terlarut ketika Andien kembali menghangatkan suasana dengan lagu lawasnya dari album pertama,  “mungkinkah” dan “deras hujan”. Namun dalam melodi yang baru sehingga terdengar new & fresh. Single kedua dari album keempatnya, “pulang”, semakin berkesan, kala Andien membawakannya dengan ekspresi yang sempurna. Kemudian audiens bertepuk tangan lebih meriah saat mendengar hits “gemintang” dilantunkan.

Malam kemarin tata ulang lagu aransemen Krakatau Band yang memang populer di era orang tua Andien, Sembari berkelakar dia berkata,”Bapak dan Ibu saya tahu lagu ini!” Penonton tertawa dan kemudian Andien kembali melanjutkan dengan membawakan “Gemilang” yang juga ada di album keempatnya ‘Kirana’. “..tempatku tuju segala angan dan harapan, tempatku padu cita-cita dan impianku, tempatku pacu setiap langkah yang berarti, tetap menyatu dalam hasrat dan tujuanku selalu..”

Tidak cukup dengan itu, Andien mengajak audiens bernyanyi bersama dalam lagu “tentang aku” dari Jingga yang populer di tahun 1996, dan dimasukkan dalam album keduanya yang juga menjadi hits sekali lagi di tahun 2002. Ketika reff, Andien menyodorkan mike ke arah audiens yang langsung disambut dengan “Cinta cita harapan, dan ku terbawa dalam kisah yang lama, Cinta cita harapan, Dan ku terbawa dalam kisah lama..”

Di lagunya yang ke-10, “milikmu selalu”, Andien melepas sepatunya, dan itu membuat suasana menjadi semakin santai dan hangat. Selepas lagu tersebut ia memperkenalkan para musisi-musisi pendukungnya dimulai dari para pemain saxophone dan berakhir pada drummer.

Penampilan Andien pada malam itu, benar-benar menghibur dan mempesona. Ia sungguh tahu cara memanjakan para penggemarnya. Terakhir ia menutup dengan single andalan dari album terbarunya “Moving On”, lagu yang menggambarkan semangat untuk terus maju dengan penuh keyakinan.

Jadi, pastikan Anda datang lagi tahun depan ya.

(Ghiboo)

SHARE