The Greatest Love of All is George Benson

0
73

.Inilah orang yang bertanggung jawab atas lagu-lagu cinta dan romantis seperti “In Your Eyes”, “Nothing’s Gonna Change My Life For You” dan pastinya “The Greatest Love Of All”. Dengan penampilan bertajuk ‘George Benson Greatest Hits’, pemenang Grammy Award ini menjadi salah satu perfomer terakhir di hari terakhir Java Jazz Festival 2011. Penampilan George Benson malam ini merupakan hari kedua setelah semalam Benson bermain di Hall yang sama tapi dengan format penampilan yang membawakan lagu-lagu tribute kepada Nat King Cole.

Telat lima menit dari yang dijadwalkan, konser ini dimulai dengan sambutan oleh Peter F Gontha selaku panitia yang kemudian diikuti oleh seremonial berupa re-launching ‘Wonderful Indonesia’ oleh Menteri Pariwisata Indonesia, Jero Wacik. Pak Jero juga memberikan penghargaan khusus kepada kedutaan besar Selandia baru yang secara rutin mengirimkan musisi-musisinya untuk bermain di Java Jazz Festival dan menanggung semua biaya dan keperluan dari musisi mereka selama di Indonesia, salut.

George Benson memulai konser ini diiringi empat orang additional musician untuk instrumen, keyboards, gitar, drum dan bass. Benson sendiri selain menyanyi juga ikut bermain gitar dan di beberapa lagu sempat mempertunjukan kemampuan bergitarnya lewat lagu-lagu instrumental. Benson juga mampu menghibur penonton dengan gesture badannya yang sedikit menari sehingga menambah riuh penonton.

Peraih ‘Jazz Master’ ini membawakan lagu ‘In Your Eyes’ sebagai lagu penyapa. Hits dari tahun 1983 itu sukses menjadi lagu pertama yang diikuti oleh ratusan ribu tepuk tangan pengunjung yang hadir. Selain itu Benson juga membawakan lagu-lagu hits nya dan beberapa diantaranya adalah ‘Moody’s Mood’ dan ‘Kisses In The Moonlight’.

Dua lagu abadi milik George Benson dibawakan pada lagu ke enam dan lagu kesebelas. Pengunjung Hall D2 dibuat dua kali berkaraoke massal ketika Nothing’s Gonna Change My Life For You dan The Greates Love of All dibawakan. Tua, muda, pria, wanita semua hanyut dalam nada romantis yang dibawakan malam ini oleh George Benson.

Thank you Jakarta, Thank you Java Jazz,” seru Benson sebelum mengakhiri penampilan dari 14 hits terhebat yang pernah dia bawakan. Ratusan ribu penonton George Benson pun keluar Hall dengan hati penuh cinta dan kenangan. Terima kasih Java Jazz Festival.

(Ghiboo)

SHARE