Dorayaki dan Pizza ala Jepang

0
50

.Malam minggu kemarin, saya sedang ingin makan di luar. Setelah cukup lama mencari, akhirnya tempat pilihan jatuh pada Bintaro 9 Walk, tempat berkumpulnya berbagai macam menu makanan mulai dari makanan Cina, Eropa, Jepang, Nusantara dan menu lainnya.

Mata saya tertuju kepada sebuah gerai makanan Jepang yang menyediakan berbagai macam menu khas Jepang. Setelah melihat-lihat menu, akhirnya saya memutuskan untuk pesan dorayaki dan okonomiyaki. Saya penasaran dengan dorayaki karena ini merupakan makanan favorit si robot kucing gendut warna biru tanpa telinga, Doraemon. Ternyata setelah disantap, dorayaki rasanya seperti panekuk dan bentuknya seperti serabi. Disajikan dengan saus coklat dan hangat. Nikmat sekali!

Menu kedua yang saya pesan adalah pizza ala Jepang, okonomiyaki. Tersedia banyak pilihan topping, malam itu saya memilih daging sapi. Ternyata okonomiyaki di gerai sama rasanya dengan yang dijual di gerai restoran Jepang di Gandaria City. Dagingnya gurih dan okonomiyakinya lembut di lidah. Meskipun sering disebut pizza a la Jepang, namun bentuknya tidak persis serupa ya, jadi jangan sampai tertipu.

Cita rasa kedua makanan ini memang cocok untuk menemani santapan malam yang tidak melulu nasi. Meskipun mungkin porsinya tidak sebesar hidangan makan biasanya. Kedua menu tersebut memang bukan untuk makan besar, jadi jangan harap perut Anda terisi penuh.
 
Berikutnya menu apalagi ya? Ada ide?

(Berbagai sumber)

SHARE