Java Jazz Festival Day 3 (part 2)

0
43

.Menjelang malam berakhirnya Java Jazz Festival, setiap panggung masih memiliki magnet yang kuat untuk membuat para pengunjung enggan beranjak dari kawasan JiExpo Kemayoran Jakarta. Pada Stage Kementerian Pariwisata, tampil Indonesia Youth Regeneration. Para musisi muda yang tampil di panggung itu sudah memiliki kemampuan bermain jazz yang hebat. Salah satu lagu yang mereka bawakan adalah lagu milik Koes Plus, Bunga di Tepi Jalan. Sementara di Hall A3, ada saxophonist bernama Eric Darius. Eric yang juga bernyanyi dan mencipta lagu ini tampil sangat energik dan memasukan sampling lagu Billy Jean milik The King of Pop, Michael Jackson.

Sementara di Hall D1, masih ada irama karibia dari Juan de Marcos & The Afro Cuban Allstars. Tapi ternyata tidak Hall D1 saja yang berbau latin. Disebelahnya, di Hall A1 ada Jose James dan ketujuh orang temannya yang dengan rancak membawakan lagu-lagu dengan irama latin. Sementara di Java Jazz Stage ada Tomorrow People Ensamble. Grup band yang ‘merusak’ musik Jazz ini juga membawakan lagu Wham Bam Thankyou Mam yang juga terdapat pada album Jazz Masa Kini.

Dari Hall B1 ada RAN yang kompak mengenakan kaus hitam bertuliskan judul album ketiganya, HOP3. Rayi, Asta dan Nino membawakan lagu Jadi Gila sebagai penutup dan berterimakasih kepada RANners yang tetap ramai di Hall B1 walaupun masih banyak performer lainnya di stage yang lain. Ada juga ending yang seru yang dihadirkan Joey de Francesco Trio. Joey yang bertubuh gempal ini mempunyai soulfull voice dan bernyanyi Let The Good Time Roll pada akhir acara. Ada juga Joeniar Arief yang melakukan mini showcase untuk mempromosikan album keduanya, Melayang Tinggi, di dalam booth Disctara.

Java Jazz Festival kali ini juga membuat sebuah band legendaris Indonesia, Java Jive untuk kembali reuni. Java Jive for Java Jazz. “Mudah-mudahan ini menjadi titik balik bagi kami,” ungkap Danny vokalis Java Jive selain Fatur. Hits Java Jive dibawakan semua malam itu untuk mengobati kerinduan pengunjung Java Jazz Festival. Pengunjung Jazz Corner pun mengambil alih suara ketika Java Jive memainkan dua lagu terakhirnya yaitu Gadis Malam dan Gerangan Cinta.

Hari ketiga penyelenggaraan Java Jazz Festival juga menghadirkan permainan dan proyek yang patut anda simak. Ada GIGI yang berkolaborasi dengan Ron King Big Band dan ada juga Fariz Rustam Munaf, Fariz RM, bersama Barry Likumahua dan Erwin Gutawa Big Band membuat sebuah kolaborasi yang dahsyat. And, its a wrap! Tiga hari yang luar biasa dari Java Jazz Festival. Sebuah festival musik internasional yang berhasil mengumpulkan musisi berbakat dari berbagai belahan dunia untuk tampil di satu panggung, satu negara, Harmony Under One Nation, Java Jazz Festival. See you next year!

(Ghiboo)

SHARE