Kuyt Hattrick Lumpuhkan United

0
38

.Dirk Kuyt membuat hattrick dalam laga big match di Anfield, Minggu (6/3), kemarin, saat menjamu Manchester United.

Ini adalah hattrick pertama Liverpool kala berhadapan dengan United semenjak Peter Beardsley melakukannya di September 1990.

Bermula dari skill individu Suarez yang menusuk ke dalam pertahanan United dari sisi kiri gawang dan melihat celah untuk mengumpan ke tengah. Bola umpan melewati kaki Van der Sar yang lalu menuju ke arah Kuyt yang siap menyenggol bola dengan pelan saja, karena jarak bola sangat dekat dengan garis gawang. 1-0 untuk Liverpool di menit 33.

Pilihan kedua United untuk bagian tengah pertahanan, Wes Brown dan Chris Smalling yang menggantikan Nemanja Vidic yang di suspend dan Rio Ferdinand yang cedera, kurang tangguh untuk menghadang serangan Liverpool.

Suarez kembali memberikan andil pada gol kedua, tapi Nani lah yang berperan besar. Tak tahu apa yang dipikirkannya, bola lambung Suarez dari sisi dalam kanan gawang menuju ke sisi kiri, disundul Nani kembali ke depan gawang dan disambut gembira Kuyt dengan sundulan pencetak gol kedua Liverpool, di menit 39.

Menit ke-64, saat terjadinya gol ketiga, ketika Van der Sar tak dapat menahan dengan sempurna tendangan bebas Suarez dan Kuyt bergerak cepat menyambar bola muntah tersebut. 3-0 Liverpool memimpin.

United dapat membalas satu gol di menit akhir pertandingan, menit ke-90 melalui sundulan Hernandez hasil umpan lambung Giggs. Namun gol ini hanya membuat sedikit senyum di wajah para pendukung United.

Pada pertandingan ini, Andi Carroll melakuakn debut di menit ke-73 untuk menggantikan Meireles.

Meskipun United kalah, posisi puncak mereka belum tergoyahkan. Berikut enam besar klasemen sementara: Manchester United 60 (29 pertandingan), Arsenal 57 (28 pertandingan), Manchester City 53 (29 pertandingan), Chelsea 48 (27 pertandingan), Tottenham 48 (28 pertandingan) dan Liverpool 42 (29 pertandingan).

Hasil liga Inggris lainnya di hari Sabtu dan Minggu adalah:
Sabtu (5/3),
Birmingham City 1-3 West Bromwich Albion
Arsenal 0-0 Sunderland
Bolton Wanderers 3-2 Aston Villa
Fulham 3-2 Blackburn Rovers
Newcastle United 1-2 Everton
West Ham United 3-0 Stoke City
Manchester City 1-0 Wigan Athletic

Minggu (6/3)
Wolverhampton Wanderers 3-3 Totteham Hotspur

(Berbagai sumber)

SHARE