Menghitung Waktu Tidur Si Kecil

0
74

.Kurang tidur akan membuat Anda kekurangan energi dan tidak segar saat bangun. Sama halnya jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk tidur. Badan justru akan terasa sakit dan pegal-pegal ketika terbangun.

Sadari dan perhatikan jam tidur si kecil. Anak-anak harus tidur dalam sejumlah waktu yang cukup. Tidak kurang, tidak lebih. Pola tidur yang benar meliputi tidur siang dan malam setiap harinya. Sedang tidur di pagi hari akan berhenti dengan sendirinya saat usianya mencapai satu tahun.

Biasakan anak untuk tidur siang secara teratur setiap hari. Terapkan hal tersebut hingga tahun ketiga dalam kehidupannya. Jumlah waktu yang digunakan untuk tidur akan berkurang secara bertahap seiring pertambahan umurnya.

Pada umur seminggu, ia akan tidur selama kurang lebih 16 jam per hari. Jumlah ini akan berkurang menjadi 14 jam pada umur satu tahun, 13 jam pada umur dua tahun, 12 jam saat berusia tiga tahun, 11 jam pada tahun kelima, dan 10 jam pada umur sembilan tahun.

Jadi, bila ketika dia semakin bertumbuh dewasa, namun terlalu lama menghabiskan waktu di tempat tidur karena terlelap, Anda harus segera membangunkannya. Hal itu tidak sehat dan dapat ‘memupuknya’ menjadi anak yang malas.

(Berbagai sumber)

SHARE