Soda Diet, Musuh Dalam selimut|

0
39

.Tadinya mungkin Anda berpikir bahwa minuman soda diet adalah penemuan tercanggih untuk mendukung program penurunan berat badan karena bebas gula. Namun hasil studi para dokter dari University of Texas Health Science Center di San Antonio, Amerika Serikat, menyimpulkan bahwa para peminum soda diet cenderung kelebihan berat badan atau terkena obesitas daripada mereka yang memilih minuman berkalori biasa.

Ketika para dokter tersebut meneliti berat badan dari 1.550 pria dan wanita, sekitar 57% dari mereka yang meminum dua kaleng atau lebih soda diet dalam sehari, diketahui mengalami kegemukan setelah 8 tahun.

Hal ini mungkin disebabkan karena orang-orang yang memilih soda diet bisa jadi berpikir bahwa mereka telah mengurangi jumlah kalori dengan minum soda diet, sehingga tak perlu memperhatikan apa yang akan mereka makan setelahnya.

Penelitian terbaru bahkan menemukan bahwa mereka yang minum soda dengan pemanis buatan, makan lebih banyak pizza sebagai makanan utama dibandingkan mereka yang minum minuman biasa.

Pilihan terbaik agar tetap sehat adalah, hindari soda bahkan soda diet, ujar kepala studi Sharon Parten Fowler, MPH.

(berbagai sumber)

SHARE