Karnaval Fenomenal

0
27

.Di antara arak-arakan penari Samba dengan kostum, ritme dan musik yang begitu bergelora dalam acara tahunan Rio Carnival 2011, kehadiran supermodel Brazil Gisele Bundchen sebagai Venus de Milo di antara rombongan penari dari Vila Isabel Samba School adalah salah satu kenangan paling menyenangkan dalam perayaan karnaval kebanggaan kota Rio de Janeiro itu.

Selain Gisele Bundchen, parade fenomenal selama dua hari yang digelar di Sambadrome Rio de Janeiro ini juga dimeriahkan oleh pesta kembang api, para ratu samba dengan kostum yang begitu menggoda, serta kehadiran sekitar 70,000 penonton yang larut dalam gelegar pesta. Acara ini juga dimeriahkan oleh kehadiran para selebriti yang terlihat excited di sela-sela ruang VIP. Beberapa diantaranya tampak sosok Tom Brady (quarterback New England Patriots serta suami Gisele Bundchen), Jude Law, Pamela Anderson, Cameron Diaz, Demi Moore, Nicole Kidman, Ronaldinho dan Leonardo DiCaprio.

Meskipun nyaris batal karena insiden kebakaran yang menghanguskan hampir 8.000 buah kostum berbulu dan berglitter serta perangkat kendaraan karnaval, namun pesta dua hari di kala weekend tersebut akhirnya berhasil digelar juga dan perayaan fenomenal tersebut diperkirakan mampu menyumbang pemasukan hingga $ 500 juta bagi perekonomian Brasil.

Karnaval adalah sesuatu yang menggoda dan Rio Carnival bukanlah satu-satunya godaan yang ada di dunia. Anda juga dapat menemukan kemeriahan, perayaan, dan fenomenalnya warna dan bentuk kostum karnaval di parade karnaval jalananan Rose Monday yang dirayakan di kota Cologne, Mainz dan Duesseldorf di Jerman. Di kota Venesia, Italia, Anda juga akan menemukan kemeriahan pesta dalam perayaan pawai tahunan Venice Carnival yang berpusat di alun-alun San Marco. Kota Lucerne di Swiss, kota Recife di Brasil, Kepulauan Canary di Spanyol, dan kota Nice di Perancis juga baru saja merayakan acara pesta dan karnaval tahunannya baru-baru ini.

Kemeriahan karnaval memang susah untuk ditolak.

(Berbagai sumber)

SHARE