Kreasi Tahu Menggugah Selera Makan Anak

0
39

.Meski baik untuk tubuh, tidak semua anak mau makan tahu. Mungkin cara pengolahan dan penyajiannya yang perlu diperbaiki dan diperhatikan, agar si kecil bisa berminat pada makanan tersebut.

Anak kecil berumur tiga tahun, misal, terkenal sangat memilih saat mencoba makanan baru. Menyajikan tahu balok secara sederhana dan datar begitu saja di atas sebuah piring tentu tidak akan menarik perhatiannya.

Berikan pada buah hati tahu dalam bentuk dan rasa yang jauh lebih familiar baginya, yakni puding tahu. Hancurkankan sejenis tahu sutra dalam sebuah blender. Bila anak termasuk penyuka lasagna, potongan atau remahan tahu bertekstur kasar (firm tahu) yang direndam dalam jus lemon dengan campuran gula dan garam akan ‘berubah wujud’ menjadi pengganti ricotta (sejenis keju putih). Air liur si kecil dijamin tidak akan berhenti mengalir!

Cobalah beberapa resep baru menggunakan bahan baku utama berupa tahu. Tahu yang dipotong-potong kemudian dipanggang atau sekedar tahu orak-arik akan menggugah selera makan anak. Tahu pun bisa dipanggang bersama dengan roti atau kue-kue lain.

Anak tidak akan tahu, bahwa yang sedang dimakannya adalah tahu. Selama makanan tersebut terlihat menarik dan lezat, ia akan terus melahapnya.

(Berbagai sumber)

SHARE