Langkah Terbaik Menuju Nude Makeup

0
73

.Meski serbuan warna-warna terang seperti bold fuschia dan deep red coral tampak menyenangkan untuk merayakan musim semi dan musim panas ini, namun sebagian wanita tampaknya masih tetap bertahan di warna nude untuk menghiasi bibirnya. Tak ada yang salah, sebab warna klasik dan lembut untuk bibir memang selalu menjadi favorit. Warna natural ini sesungguhnya bertujuan memberi kesan seksi dan tampak effortless, tetapi penggunaan yang salah dapat menghancurkan impresi yang telah terpikirkan dengan baik. Bagaimana menciptakan nude makeup yang sempurna seperti yang sering dilakukan Kim Kardashian?

1. Pakailah lipstik nude dengan makeup lainnya. Lipstik warna nude tak hanya muncul dalam satu nuansa saja, tetapi muncul dalam berbagai warna pucat mulai dari beige, dusty pink dan warna lain yang mendekati rona kulit anda. Namun jangan sekali-kali mengenakan lipstik saja tanpa tambahan makeup lain karena hal ini akan membuat anda tampak terlalu pucat seperti sedang sakit. Kenakan foundation hanya pada bagian kening, pipi, hidung, dahi dan leher. Lanjutkan dengan loose powder, cheek bronzer dan maskara. Langkah ini cukup membuat anda tampak cantik tanpa melukis wajah terlalu banyak.

2. Mata yang gelap lebih dramatis. Mata besar yang berani akan memnarik perhatian siapapun yang memandang sekaligus menyeimbangkan tampilan bibir yang pucat. Menciptakan bibir yang seksi mungkin hal yang mudah, tetapi riasan mata yang indah tak dapat dilakukan terburu-buru. Bingkai mata anda dengan eyeshadow coklat tua di sepanjang garis kelopak mata atas dan bawah, lalu bubuhkan eyeshadow coklat yang setingkat lebih muda di seluruh kelopak mata. Tambahkan faux eyelashes di kelopak mata atas, lalu kenakan eyeliner hitam dan maskara. Tambahkan sedikit eyeshadow silver atau putih di sudut dalam mata.

3. Jangan pilih warna lipstik yang sama dengan warna kulit anda. Meski nude makeup identik dnegan lipstik yang pucat, bukan berarti anda mengulaskan lipstik yang sewarna dengan kulit wajah anda. Pilihlah warna beige, karamel dengan glitter, dusty pink, atau golden brown, agar anda dan orang lain tetap dapat melihat perbatasan kulit dengan lengkung bibir anda yang indah. Tambahkan lipgloss bening untuk menjaganya tampak lembut dan berkilau.

4. Kenakan baju dan aksesoris warna apa saja. Dengan tampilan wajah yang natural, anda dapat memilih warna pakaian dan aksesoris apa saja tanpa perlu khawatir akan bertabrakan dengan warna bibir atau mata anda. Cocktail dress merah atau mini dress hitam bertabur embellihsment yang edgy, hingga oversized blazer bermotif, jeans dan flare pants dapat anda kenakan, selama sesuai dengan bentuk tubuh dan kepribadian anda. Nude makeup dapat menjadi alasan anda untuk bereksperimen dengan outfits di lemari, tanpa menjadi overdone dan tacky.

(Berbagai sumber)

SHARE