Lompat-Lompat, Yuk!

0
31

.Salah satu permainan menyenangkan untuk balita Anda adalah melompat. Jangan takut si kecil akan merasa sakit akibat jatuh saat melakukan aktifitas tersebut. Ia menyukainya dan tak akan pernah jera.

Antara umur 18 dan 24 bulan, si kecil menjadi sangat lincah. Seperti terdapat per dalam tubuhnya. Ia tak pernah berhenti mengayunkan dan memantulkan dirinya ke udara dan kembali lagi ke tanah.

Ada beberapa cara untuk memberikannya kesenangan dalam melompat-lompat. Bantu sang buah hati untuk dapat menciptakan lambungan kecil dan ringan ke atas. Anda dapat mempermudah dengan memegang kedua tangannya. Memastikan agar ia tidak terjatuh, sekaligus memberikan tenaga ekstra agar tubuhnya dapat terangkat ke atas.

Bermain lompat tali juga menyenangkan, lho! Jangan membayangkan tinggi tali untuk orang dewasa. Tali dengan tinggi semata kaki juga sudah cukup menantang untuk si kecil. Pada awalnya mungkin ia hanya akan melompat ke satu arah (ke arah depan) dan untuk melompat lagi, ia harus berbalik arah agar berhadapan dengan tali yang berada di belakangnya. Namun lambat laun ia akan mampu melompat ke belakang.

Selain menyenangkan, melompat akan menguatkan otot dan memberikan daya tahan lebih bagi tubuhnya. Hop!

(Berbagai sumber)

SHARE