Louis Vuitton Membayar BVLGARI Sebesar 5,2 Milyar Dollar

0
55

.Pada tanggal 7 Maret 2011, LVMH (Louis Vuitton Moet Hennessy) resmi menambah pundi-pundinya dengan memasukkan Bulgari sebagai permata baru dalam mahkotanya. Dalam kesepakatan yang berjumlah 3.700.000.000 Poundsterling ($ 5,2 milyar), LVMH akan mengambil mayoritas saham Bulgari, dengan perdagangan keluarga Bulgari sebesar 51 persen di dalam salam label. Sebagai imbalannya, mereka akan menjadi pemegang saham kedua terbesar setelah Bernard Arnault yang merupakan pendiri, pemilik dan CEO Louis Vuitton. Paolo dan Nicola Bulgari akan tetap menjadi ketua dan wakil ketua dewan Bulgari, namun keluarga Bulgari akan mendapatkan dua kursi di dewan LVMH sebagai bagian dari kesepakatan.

Arnault telah megungkapkan bahwa ia telah menginginkan Bulgari selama sepuluh tahun terakhir, dan ternyata keluarga Bulgari juga menyambut hubungan bisnis ini dengan sukacita. “Ini merupakan langkah yang signifikan untuk keluarga kami serta untuk Bvlgari, karena ini terjadi saat pertumbuhan pendapatan yang kuat.” kata CEO Bulgari, Francesco Trapani. “Bergabungnya kami ke LVMH akan memungkinkan Bulgari untuk memperkuat pertumbuhan di seluruh dunia dan menciptakan sinergi yang berharga, khususnya di bidang pembelian dan distrisbusi.” imbuhnya.

Seperti yang kita tahu, LVMH adalah perusahaan luxury goods terbesar di dunia yang menaungi berbagai brand raksasa, mulai dari label fashion seperti Louis Vuitton, Christian Dior, Fendi, Marc Jacobs, Celine, Givenchy dan TAG Heuer hingga Mo’t et Chandon, Hennessy, dan Belvedere Vodka sebagai label wine dan minuman tersohor di seluruh dunia dengan pemimpin seorang Arnault yang merupakan sosok terkaya nomor 7 di Eropa. Sedangkan Bulgari adalah perusahaan klasik Roma yang didirikan tahun 1884 dengan jam tangan, parfum, aksesoris, handbags dan hotel yang mengekspansi seluruh jagat raya. Jadi, terbayang kan betapa besarnya aset LVMH saat ini? Breathtaking.

(Berbagai sumber)

SHARE