Petarung Perempat Final Davis Cup 2011

0
32

.Di putaran pertama World Group di Davis Cup 2011, Serbia, Swedia, Kazakhstan, Argentina, USA, Spanyol, Jerman dan Perancis melaju ke perempat final.

Serbia berhasil lolos dengan skor 4-1. Diawali oleh kemenangan V.Troicki atas R. Bopanna. Lalu berlanjut ke Ilija Bozoljac/Nenad Zimonjic yang menang atas R.Bopanna/S.Devvarman, dan dua tunggal selanjutnya Serbia kembali menang. India hanya berhasil menang saat S.Devvarman mengalahkan J. Tipsarevic.

Swedia mampu menaklukkan Rusia dengan 3-2. Sementara R.Soderling, J.Johansson dan ganda S.Aspelin/R.Lindstedt langsung memberikan tiga angka pertama bagi Swedia dan Rusia menghabiskan dua kemenangan sisanya dari tunggal putra melalui D.Tursunov dan I.Andreev.

Kazakhstan mengalahkan Republik Ceko yang lebih diunggulkan lewat kemenangan dua kali A.Golubev dan M.Kukushkin. Tak disangka dalam pertandingan ini Andrey Golubev (39 dunia) dapat mengalahkan T.Berdych (7 dunia). Sedangkan Republik Ceko hanya berhasil menang di tunggal putra kedua dan ganda putra.

Argentina yang diperkuat dengan petenis nomor satunya David Nalbandian, mampu membungkam Rumania dengan 4-1, langsung di empat pertandingan pertama dan hanya memberikan satu pertandingan tunggal putra untuk Rumania.

USA juga menghasilkan skor 4-1 untuk mengalahkan Chili, walaupun sempat disamakan 1-1 lewat kemenangan petenis Chili, P.Capdeville atas J.Isner. Andy Roddick memberikan dua kali kemenangan, J.Isner dan B.Bryan/M.Bryan juga memberikan kemenangan.

Spanyol yang diperkuat petenis nomor satu dunia Rafael Nadal mengalahkan Belgia dengan skor 4-1. Serbia hanya bisa mencuri di pertandingan akhir melalui S.Darcis yang mengalahkan F.lopez.

Pertandingan menegangkan terjadi di partai antara Kroasia vs Jerman. Kroasia unggul lewat tunggal pertamanya, namun Jerman membalasnya di tunggal kedua dan ganda putra. Di tunggal keempat melalui M.Cilic, tuan rumah Kroasia berhasil menyamakan kedudukan. Namun, sayangnya P.Petzschner mampu mengalahkan I.Karlovic dalam tiga set dan dua kali tie break, 6-4, 7(3)-6, 7(5)-6.

Yang satu ini pun tak kalah seru, tim tenis Perancis unggul terlebih dahulu di dua kali pertandingan tunggal melalui J.Chardy dan G.Simon. Tetapi Austria membalasnya di dua pertandingan selanjutnya, tunggal putra dan ganda putra. Adalah Jeremy Chardy yang membawa Perancis menang untuk kelima kalinya atas Austria setelah mengalahkan Martin Fischer dalam empat set 2-6, 7(4)-6, 6-3, 6-3.

Pada perempat final yang akan berlangsung 8-10 Juli 2011, para pemenang di putaran pertama harus saling berhadapan dan berikut para petarung tersebut: Serbia vs Swedia, Kazakhstan vs Argentina, USA vs Spanyol dan Jerman vs Perancis.

(Berbagai sumber)

SHARE