RI dan Filipina Jalin Kerjasama Olahraga

0
31

.Seperti yang dilansir dari laman resmi Kemenpora, hari ini, di Istana Merdeka, Menpora Andi Mallarangeng dan Chairman of Philippines Ricardo R. Garcia, menandatangani MoU (Master of Understanding) bidang pemuda dan olahraga. Presiden SBY dan Presiden FIlipina Aquino III, turut menyaksikan penandatanganan tersebut.

Beberapa kerjasama yang akan lebih ditingkatkan oleh kedua negara adalah kerjasama olahraga bagi masyarakat perbatasan. Seperti di Pulau Miangas, Pulau Karakelong, Pulau Marowe dan pulau-pulau lain. Masyarakat kedua negara di pulau-pulau tersebut diharapkan lebih sering berinteraksi dan sering melakukan pertandingan olahraga persahabatan. Dengan ditandatanganinya MoU ini, maka pertandingan persahabatan antar masyarakat perbatasan kedua negara itu bisa lebih ditingkatkan.

Dalam konferensi pers usai pertemuan bilateral Indonesia – Filipina, Presiden SBY mengatakan,  karena kedua negara bertetangga, maka sangat penting adanya kerjasama  rakyat dengan rakyat. “Kami menggaris bawahi pentingnya people to people contact, sebagai pilar kebersamaan di ASEAN,” kata Presiden SBY, usai menyaksikan penandatanganan sejumlah MoU, termasuk MoU yang ditandatangani Menpora  Andi Mallarangeng dan  Chairman of Philippines Ricardo R Garcia.

“Oleh karenanya, sebagai sahabat dekat, tetangga dekat akan terus meningkatkan kerjasama di bidang people to people contact utamanya di bidang pendidikan, kepemudaan, dan olahraga,” kata SBY.

Hello Philippines!

(Berbagai sumber)

SHARE