Starbucks Menyentuh Usia Baru dengan Logo dan Produk Baru

0
24

.Hari ini, 8 Maret 2011, Starbucks merayakan perjalanannya yang telah menginjak dekade keempat dengan menciptakan keakraban di 17.000 gerai Starbucks di seluruh dunia, termasuk di Starbucks Grand Indonesia. Sejak pertama kali hadir di Pike Place Market, Seattle tahun 1971, Starbucks telah mengalami beberapa perkembangan yang cukup signifikan, namun saat usianya mencapai angka 40 tahun, Starbucks tak ingin melewatkan kesempatan menarik untuk memperbarui dan terus berinovasi sehingga julukan “penyedia kopi terbaik” tak lenyap begitu saja. Maka, secara resmi Starbucks meluncurkan logo baru yang lebih mature dan dinamis, yang merefleksikan evolusi yaitu penghormatan terhadap coffee heritage sekaligus memberi ruang untuk terus tumbuh dengan cara-cara baru.

“Sudah 9 tahun Starbucks hadir di Indonesia dan mendapatkan apresiasi yang sangat baik dan positif. Sebagai salah satu market leader untuk premium coffee, Starbucks Indonesia sangat excited dengan kemunculan brand evolution terkini. Kami akan terus berusaha menciptakan ritme dengan para pelanggan demi menjangkau mereka lebih dekat lagi. Untuk perubahan logo di Indonesia, kami lakukan secara bertahap. Jadi untuk sementara waktu anda masih akan melihat beberapa logo lama yang berdampingan dengan logo baru.” ujar Anthony Cottan, Direktur Starbucks Indonesia.

Kehebatan Starbucks tak berhenti sampai disitu saja, sebab coffeehouse terpopuler ini juga meluncurkan beberapa menu baru yang tentu saja diracik spesial untuk mengindahkan komitmen dan hubungan mereka pada customer. Cocoa cappuccino menjadi minuman lezat yang menggoda baik dalam keadaan dingin maupun panas. Terbuat dari espresso dengan basis aroma caramel, saus mocca yang bittersweet, susu panas dan foam tebal yang lembut, membuat minuman ini sangat sempurna dan bercitarasa tinggi. Cake pops yang merupakan butter cake dengan lapisan coklat premium sangat nikmat untuk cemilan ringan anda. Hadir dalam tiga rasa dan bentuk yang menyerupai lollipop, cake pops adalah penganan sederhana sekaligus menarik dan playful. Menu lainnya adalah whoopie pie yang bentuknya sekilas mirip dengan macarons, namun teksturnya lebih fluffy dengan filling berupa frosting cream cheese yang manis.

Tak cukup dengan logo dan 3 menu baru, Starbucks juga memberi penghargaan pada para customers dan petani kopi dengan mencampur 4 jenis biji kopi berbeda yang berasal dari Sumatera, Ethiopia, Papua New Guinea dan Colombia. Dengan metode processing yang berbeda dan keunikan masing-masing, kopi yang bertajuk Starbucks Tribute Blend ini memiliki citarasa yang luar biasa dan sangat tepat untuk pecinta kopi yang sweet dan spicy. Kejutan lain adalah kerjasama Starbucks dengan TIKshirt yang dipelopori oleh Iwet Ramadhan untuk memberikan unsur batik sekar jagad pada seragam baru barista, serta meningkatkan aktivitas dalam komunitas yang konsisten seperti berkolaborasi dengan Yayasan Shabat Anak, Learning Farm Foundation, Yayasan Himmata, Yayasan Bina Mandiri dan Yayasan Ade Irma Nasution.

Tampaknya seluruh aspek yang menunjang peningkatan mutu dan citra telah terangkum dengan baik dalam moments of connection yang dipersembahkan penuh untuk pelanggan setia, partners di toko, dan lingkungan sekitar. Ini adalah ide brilian yang hanya mampu diciptakan oleh label kenamaan. Happy 40th birthday, Starbucks!

(Berbagai sumber)

SHARE