Tab W500, PC Gaming dan Monitor Sentuh Dalam Acer Solution Day

0
41

.Hari ini, Acer Indonesia untuk pertama kalinya mengadakan pameran dan seminar bertajuk Acer Solution Day. Dalam acara yang dihadiri oleh para manajer IT dari berbagai perusahaan di Indonesia, ada 2 produk Acer yg menarik perhatian Ghiboo, yaitu pc gaming dan monitor layar sentuh Acer.

Pertama, pc gaming atau monitor 3D produksi Acer tersebut adalah hasil kerja sama dengan pabrikan prosesor NVIDIA. Bila kita memainkan game 3D untuk pc, maka kita akan melihat gambar 3D pada monitor. Tentu saja kita perlu bantuan kacamata 3D. Kuncinya ada pada monitor yang terhubung dengan kacamata 3D. Sinyal dipancarkan melalui sensor yg terletak diujung kanan atas monitor.

Selanjutnya, produk kedua yg menarik adalah monitor layar sentuh Acer. Bila kita menggunakannya, serasa berada di film Minority Report yang dibintangi oleh Tom Cruise. Layar monitor cukup di-swipe saja. Swipe, swipe and swipe…

Acara dipandu oleh Sophie Navita dan dibuka oleh Presiden Direktur Acer Indonesia, Jason Lim, yang mengungkapkan fakta dan komitmen Acer terhadap masyarakat dunia. Acer telah menjadi sponsor acara olimpiade musim dingin 2010 di Kanada dan akan mendukung olimpiade musim dingin di London tahun 2012.

Di lain sisi, Acer akan menerbitkan notebook terbarunya 3 bulan lagi. Marketing Intelligent dari Taipei, Jackie Lim mengatakan bahwa semua laptop Acer terbuat dari bahan magnesium alloy, didukung enhanced disk anti shock protection (DASP/ HDD anti getar), dust defender (anti debu) dan tahan banting. Bila terjatuh dari ketinggian 74cm, sistem masih akan berjalan.

Selain itu, berita terbaru menyebutkan bahwa untuk semua produk notebook Acer keluaran 2011 akan menggunakan 1 ukuran baterai.

Acer juga mempresentasikan software Pro Shield. Sebuah piranti lunak untuk mengamankan file dari tangan jahil. Anda bisa menghapus secara total file yang ingin anda hilangkan jejaknya. Bila anda membeli komputer baru Acer keluaran 2011, maka anda akan mendapatkan piranti lunak keren ini.

Berikutnya dijelaskan juga tentang tablet Acer. Tablet terbaru dari Acer ini adalah tablet ICONIA Tab W500 yang merupakan 100% tablet 100% notebook. Jadi saat anda menggunakan keyboard, maka tab W500 akan menjadi notebook/ laptop. Namun saat anda tidak menggunakan keyboard sebagai alat bantu atau anda mencopot layar dari docking port, maka tab W500 akan menjadi tablet. Tab W500 tersedia dalam ukuran monitor 5 dan 7 inci.

(Ghiboo)

SHARE