Ubin Kaca Backsplash, Dinding Dapur Tak Lagi Kusam

0
127

.Dekorasi dapur melibatkan banyak aspek dan dapur di sebuah titik area di belakang tempat cuci piring ataupun kompor (backsplash) sering dianggap penting. Gunakan materi dan bahan yang cukup mengesankan untuk menambah kesan unik ke seluruh ruangan tersebut. Ubin kaca backsplash, contohnya, banyak membuat takjub banyak orang. Banyak ide dekorasi menggunakan ubin kaca ini.

Kaca Mosaik

Ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang tidak mengerti cara membuat ubin kaca backsplash yang berwarna-warni. Caranya sebenarnya mudah. Ubin kaca terdiri dari berbagai macam tingkatan warna. Belilah beragam warna berbeda dan padu padankan hingga membentuk pola mosaik yang cantik. Tata ruang yang berbeda bisa diciptakan dalam hal ini untuk menciptakan backsplash.

Kepingan Kaca Tunggal

Backsplash dapat dihadirkan dengan menggunakan sebuah kaca berkilau yang besar, tentunya. Hal ini akan menghindarkan Anda untuk berkutat dan dipusingkan oleh banyak ubin kecil yang akan membuat batas garis nat tiap ubin, yang menimbulkan permukaan polos. Gunakan kepingan kaca yang sudah dirancang khusus oleh seorang desainer. Bisa juga menggunakan kepingan kaca yang telah memiliki dekorasi agar dapat diletakan pada dua sudut sekaligus.

Ubin Kaca Bernoda atau Bergores (stained dan etch)

Ubin kaca tersebut dapat menimbulkan kesan elegan pada backsplah Anda. Banyak pola dan desain backsplash di luar sana yang dapat dipilih. Seorang desainer yang disewa untuk menggunakan dua macam batu untuk membuat baksplash etch akan membuat dapur menjadi cantik.

Melukis Ubin Kaca

Ada juga ide kreatif lainnya, yakni dengan melukis sendiri gambar Anda di atas ubin-ubin kaca. Cat akrilik dapat digunakan di sini. Hasilnya pun tidak akan terlihat murahan. Bisa ingin mendapatkan efek yang lebih bagus, coba pilih ubin etched. Hasilnya pasti akan lebih dramatis!

Kaca Kubus

Kesan mewah bisa diperoleh dengan memanfaatkan keindahan ubin kubus kaca. Sentuhan kerajaan akan sangat terasa nanti. Perhatikan dekorasi dapur Anda untuk menentukan desain dan warna kaca kubus tersebut. Anda bisa menggunakan satu atau bahkan banyak warna. Sesuaikanlah dengan dapur yang Anda miliki.

Dinding di pojok, di belakang kompor, dan wastafel cuci piring tidak akan lagi terlihat kotor, hitam, dan kusam. Semua sudah dapat Anda atasi dengan berbagai pilihan dekorasi ubin kaca backsplash ini.

(Berbagai sumber)

SHARE