Aromaterapi: Obat yang Menyenangkan

0
47

.Tahukah Anda bahwa aromaterapi memiliki banyak kegunaan? Bukan hanya sekedar untuk wewangian, kini aromaterapi juga sangat baik untuk kesehatan Anda. Kenalilah jenis-jenis aromaterapi dan kebaikannya bagi kesehatan di bawah ini:

Rasa sakit: Kamomil, cengkeh, serai dan lavender sangat baik untuk mengurangi rasa sakit. Anda bisa mengoles daerah yang sakit dan memijatnya dengan minyak aromaterapi. Untuk rasa sakit yang disertai pembengkakkan, dapat menggunakan kamomil, juniper, lavender atau mawar.

Sulit tidur: Jeruk Mandarin, kamomil, cendana, jeruk limau, sangat baik digunakan untuk mengatasi sulit tidur. Selain itu, bisa digunakan untuk berendam saat mandi, atau krim yang dioles pada tubuh.

Sakit kepala: Lavender, peppermint, serai, dan basil, adalah beberapa jenis tanaman aromatik yang bisa mengatasi sakit kepala.

Stres dan depresi: Aromaterapi seperti lavender, bergamot (sejenis jeruk dari selatan Italia), marjoram (sejenis tanaman untuk membuat permen), mawar, jeruk, lemon Melissa, memiliki khasiat untuk mengurangi tingkat stres dan depresi.

Stimulasi: Untuk menstimulasi tubuh dan menjaga kewaspadaan pikiran, gunakan minyak basil, kayu manis, lada hitam, jahe, peppermint, rosemary dan angelica.

Tekanan darah tinggi: Neroli (bunga jeruk), jeruk keprok, geranium dan alang-alang ternyata memiliki khasiat untuk menurunkan tekanan darah. Tetapi bukan berarti Anda terbebas dari obat-obatan dokter, aromaterapi hanya membantu saja supaya lebih manjur.

Jadi, jika Anda pergi ke mall atau supermarket, jangan ragu-ragu luntuk membeli minyak aromaterapi. Selain untuk menambah keharuman, namun juga untuk sebagai obat yang menyenangkan bagi tubuh.

(berbagai sumber)

SHARE