Barcelona Menang Agregat

0
48

.Arsenal yang unggul 2-1 di leg pertama tak mampu mempertahankannya di leg kedua, kala Barcelona menang dengan 3-1.

Pertandingan yang menegangkan, Laurent Koscielny melakukan block sempurna kepada Pedro di depan gawang, dan the gunners dipaksa melakukan pergantian pemain di menit awal, karena kiper Wojciech Szczesny cedera tangan kiri saat menyelamatkan gawangnya dari tendangan bebas Daniel Alves.

Pemain terbaik dunia, Lionel Messi, membuka gol di menit akhir babak pertama dengan mencip bola melewati Almunia dan langsung melakukan tendangan keras ke dalam gawang yang kosong. 1-0 menutup akhir babak pertama.

Delapan menit memasuki babak kedua, Arsenal mendapatkan sepak pojok dari sisi kiri. Samin Nasri melakukan tendangan tersebut. Bola melambung ke tengah gawang dan para pemain berebut bola atas. Namun Busquets melakukan sundulan yang mengarah ke dalam gawangnya sendiri. Kedudukan berubah 1-1.

Van Persie melakukan protes di menit 56. Atas kartu merah yang diterimanya dengan alasan tidak mendengar bunyi peluit. Pemain Belanda ini diberikan kartu kuning kedua karena sudah offside, namun masih saja melakukan tendangan ke gawang.

Keuntungan bagi Barcelona dan semakin bermain menekan. Kerja sama yang apik antara Iniesta, Villa dan Xavi. Umpan pendek mereka menembus lini belakang the gunners dan Xavi menutupnya dengan tendangan ke arah pojok kiri gawang tanpa sempat dicegah Almunia. 2-1 untuk Barcelona.

Menjelang akhir, Koscielny menjatuhkan Pedro di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Kemudian Messi dengan tenangnya mengeksekusi bola mati tersebut dan membuat ALmunia salah bergerak. 3-1 di menit ke-71.

Barcelona berhasil melaju ke babak perempat final liga champions dengan agregat 4-3. Sementara di pertandingan lainnya Shakhtar Donetsk menang 3-0 di Donbass Arena atas AS Roma sehingga berhak melaju ke perempat final dengan agregat 6-2. Gol dibuat oleh Tomas Hubshman (18), Willian (58) dan Eduardo (87).

(Berbagai sumber)

SHARE