Berbalap Anjing di Bekunya Suhu Alaska

0
63

.Dinginnya suhu -20c di Willow, Alaska, bukanlah penghalang bagi penyelenggaraan Iditarod 2011, perlombaan balap anjing paling keren di dunia.

Setidaknya butuh 10 hingga 17 hari untuk menaklukkan bentang alam sejauh 1.150 mil yang didominasi lekuk, kelokan, hutan dan padang bersalju dari Willow hingga Nome di kawasan tepi barat Laut Bering. Tahun kemarin Lance Mackey menyelesaikannya hanya dalam waktu delapan hari, 23 jam, 59 menit – tercepat kedua  dalam sejarah Iditarod. Lance yang lahir pada tanggal 2 Juni 1970 merupakan musher dan pembalap anjing asal Fairbanks, Alaska, yang telah empat kali memenangkan perlombaan 1.000 mil Yukon Quest dan empat kali memenangkan Iditarod Trail Sled Dog Race.

Perlombaan yang berjalan hingga 17 hari ini tentu saja mensyaratkan kehandalan stamina dari para pesertanya. Menghabiskan hari dengan melintasi padang bersalju dengan menggunakan kereta luncur terbuka dan hanya berbekal kantong tidur dan perlengkapan seadanya tentu saja bukanlah pengalaman menyenangkan bagi Anda.

Meskipun sudah agak terlambat untuk melakukan penerbangan ke Alaska dan menangkap kegilaan para musher dan tim menggonggongnya, Anda tidak perlu kecewa. Setidaknya Anda dapat memanfaatkan waktu untuk melatih kemampuan berkendara di atas medan salju agar kunjungan ke Alaska tahun depan jadi lebih istimewa.

(Berbagai sumber)

SHARE