Facebook Sewakan Film?

0
62

.Dulu kita mempunyai tempat favorit penyewaan video, baik itu Beta atau VHS. Kemudian masuklah era cakram, penyewaan Laser Disc (LD), Video Compact Disc (VCD) dan Digital Video Disc (DVD). Berkembangnya teknologi membuat kita bisa mengunduh film-film yang sudah diunggah ke server-server yang umumnya terletak di luar negeri. Selanjutnya muncul video streaming YouTube. Di situs ini, Anda tidak bisa menonton sebuah film secara menyeluruh. Paling lama 10 menit.

Mungkin mengambil ide dari YouTube, Facebook akan menyediakan fasilitas penyewaan film. Anda akan dikenakan biaya AS $3 per film (atau 30 kredit Facebook) untuk 2 hari. Selama hari tersebut Anda diperbolehkan nonton sepuasnya, lewat dari itu akses menjadi terlarang, seperti dilansir dari Hollywood Reporter.

Warner Bros. akan menawarkan film hit Christopher Nolan, The Dark Knight melalui halaman Facebook resminya.

Presiden Distribusi Digital Warner Bros. Thomas Gewecke mengatakan, “Facebook sudah menjadi makanan harian ratusan juta orang di dunia.” Menjual film melalui Facebook adalah wajar untuk usaha pendistribusian digital. Konsumen akan mudah mengakses dan menikmati film-film tersebut melalui jejaring sosial terbesar.

Film pertama ini merupakan contoh awal, ke depannya akan tersedia untuk disewa dan dibeli.

Hmm, kira-kira jika metode seperti ini sudah berlaku, apakah pengguna di Indonesia mau berpartisipasi ya?

(Berbagai sumber)

SHARE