Ingin Bugar? Lupakan Treadmill

0
27

.Ketika menyebut olahraga dan membentuk badan, mungkin yang terbayang dalam benak Anda adalah beberapa jam berkutat dengan treadmill, hingga bermandikan keringat. Setelah itu, kulkas Anda penuh dengan sayur dan buah-buahan sebagai satu-satunya snack yang boleh Anda santap.

Memang tidak mudah untuk membentuk badan, namun sebelum pusing menghitung kalori, menghindari makanan ini dan itu, serta menjadi member di gym yang jarang sekali Anda gunakan, sebaiknya mengetahui 5 hal yang disarankan oleh para ahli diet dan ahli fitnes terkenal dunia berikut ini, yang mungkin belum tentu disampaikan personel trainer Anda.

Lupakan treadmill
Tidak perlu membayar membership mahal hanya untuk berlari di treadmill saja. Kahtryn Freeland, seorang personal trainer dan pendiri Absolute Fitness, mengatakan bahwa berolahraga di luar ruangan akan membakar lemak lebih banyak daripada berlari di treadmill. Dengan kondisi lingkungan dan cuaca yang bervariasi, tubuh bekerja lebih keras dengan otot, keseimbangan dan seluruh anggota tubuh kita menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Berlatih di alam lebih merangsang fisik dan juga mental.

Cintai udara dingin
Menurut Kthryn Freeland, salah satu keuntungan lain jika Anda berlatih di tempat outdoor adalah tubuh membakar lebih banyak kalori ketika lingkungan sekitar sedang bersuhu dingin. Bahkan Dr Dukan yang menemukan metode diet yang diberi nama dukan ini, menyarankan seseorang yang ingin diet menyiram tubuhnya dengan air dingin selama 2 menit setiap hari. Dan ternyata metode ini cukup untuk membakar 100 kalori!

Sering makan dan tidur cukup
Tim Walker dari Walker Brothers Fitness mengatakan, bahwa Anda harus makan secara teratur. Jika lapar, metabolisme tubuh menjadi lambat dan sekalipun Anda makan, maka pencernaan akan berjalan tidak sempurna dan menghasilkan timbunan lemak. Selain itu, Anda harus tidur cukup, karena berdasarkan sebuah studi, orang yang tidurnya kurang dari 6 jam memiliki risiko terkena obesitas sebesar 87 persen.

Tidur lebih awal
Geeta Sidhu-Rob, pendiri Nosh Detox dengan yakin menyebutkan jika Anda bisa makan malam sebelum pukul 18.30 dan tidak makan apa-apa lagi sesudahnya selama satu minggu saja, maka Anda bisa menurunkan berat 0.5 hingga 1 kg dalam satu minggu. Untuk menghindari makan di tengah malam, tidurlah lebih awal!

Mandi
Siapa yang malas mandi? Para wanita muda yang cantik dan fashionable belum tentu suka dan rajin mandi! Padahal mandi adalah cara detox racun tubuh yang paling sederhana, apalagi jika Anda berendam dengan garam dari laut mati yang dipercaya efektif membersihkan racun dari dalam tubuh. Racun dalam tubuh membuat seseorang mudah lelah, malas, selalu lapar dan juga kurang motivasi. Oleh karena itu kita selalu merasa segar sehabis mandi.

Sebelum memutuskan melakukan treadmill, sebaiknya Anda mengikuti saran-saran sederhana di atas, dan lebih menghemat biaya.

(berbagai sumber)

SHARE