Jangan Minum Suplemen Sebelum Berolahraga

0
29

.Terbiasa mengonsumsi vitamin C atau E sebelum berolahraga? Lebih baik menghentikan kebiasaan itu. Sebab mengonsumsi suplemen sebelum berolahraga bisa mengurangi manfaat olah fisik yang kita terima.

Ini dipaparkan oleh seorang peneliti, setelah mengamati aktivitas olahraga responden yang setiap hari mengonsumsi vitamin C berdosis 1.000 mg, serta vitamin E sebanyak 400 IU.  Dari hasil penelitian ini, responden yang mengonsumsi kedua suplemen itu mengakibatkan kerja insulinnya tidak maksimal.

Berlawanan dengan grup lain, yang terdiri atas orang-orang yang rajin berolahraga tanpa mengasup antioksidan tambahan, setelah diamati selama 4 minggu, insulin dalam tubuh mereka mampu bekerja lebih baik dalam memproses gula darah.

Para ahli berkesimpulan, suplemen mencegah tubuh memproduksi antioksidan alami, sehingga menghilangkan efek positif dari berolahraga.

Mereka menganjurkan kita untuk mencukupi kebutuhan antioksidan dari makanan alami, misalnya kacang-kacangan dan minyak nabati sebelum berolahraga.

(berbagai sumber)

SHARE