New York Voices, Grammy is Funny

0
36

.Sebuah grup ensembel vokal bernama New York Voices untuk keduakalinya datang ke Jakarta. Ghiboo berkesempatan untuk sejenak berbincang dengan mereka. Darmon Meader, Kim Nazarian, Lauren Kinhan dan Peter Eldridge saat itu bersiap untuk tampil bersama Ron King Big Band pada hari kedua penyelenggaraan Java Jazz Festival 2011. Kolaborasi diantara keduanya dilakukan dengan persiapan yang cukup singkat karena tertundanya penerbangan mereka dari Hong Kong menuju Jakarta.

New York Voices adalah grup ensembel vokal peraih Grammy Award walaupun raihannya pada saat itu merupakan kolaborasi dengan beberapa musisi dan orkrestra. Menanggapi prestasi yang didapatkan tepat pada saat perayaan hari jadi New York Voices yang ke 20 pada saat itu, Darmon Meader mengungkapkan bahwa penghargaan Grammy yang didapatkan New York Voices merupakan sesuatu yang membanggakan walaupun juga merupakan sesuatu hal yang lucu. “Its (the Grammy) funny, because it was a collaborating project and I think it’s more than anything. It just a nice affirmation that you’ve being recognized for the good work and have a liltle bit more credibility,” ungkap Meader. Peter Eldridge menambahkan, “My brother said, ‘wow, now you’ve made it!’, but it didn’t change a whole life for us.

New York Voices terbentuk pada tahun 1989 dan merilis debut album self-titled, New York Voices. Penyanyi seperti Stevie Wonder, Carole King, James Taylor, Bobby McFerrin menjadi influence masing-masing personil. New York Voices bermain dua hari dalam acara Java Jazz Festival yang lalu dan akan melawat ke Singapura untuk hadir dalam acara Mosaic Music Festival 2011 dimana musisi dari Indonesia juga akan tampil disana.

(Ghiboo)

SHARE