Pijakan Sempurna Para Pria

0
73

.Editor pakaian pria luar biasa dari majalah T, Bruce Pask, punya pandangan menawan tentang kebangkitan sandal Teva, atau sandal pria yang seperti Teva. Sebagai produk ikonik tahun 80’an, sandal multi-strapped seperti Teva sepertinya sedang mengalami hari baiknya setelah beberapa kali muncul dalam beberapa peragaan busana pria paling ternama.

Kalau awalnya sandal ini hanya dibuat untuk keperluan fungsional bagi para penggila arung jeram dan penjelajah daratan agar tetap memiliki pijakan yang mantap, perubahan waktu dan selera berpakaian telah membuat kenyamanan sandal karet ini tetap terlihat pantas dan berkelas di ruang direksi, bahkan beberapa kali mencapai ketenaran di panggung mode Pria. Sebuah nasib yang baik untuk spesies sandal yang pernah disebut sebagai kegagalan gaya dalam lemari pakaian pria.

Desainer asal Amerika Richard Chai melihat bahwa sifat bawaan sandal ini yang terlihat ekletik dan riang tanpa beban telah menginspirasinya untuk mendesain sandal pria jenis Teva dengan mengkombinasikan materi patent leather dengan kanvas dalam warna yang tidak biasa, seperti biru ultramarine dan hijau lumut. Sementara itu rumah mode Lanvin datang dengan sandal Teva yang seperti Transformers, dengan tali simpang siur ke segala arah. Lain lagi dengan Tomas Maier dari Bottega Veneta yang mencoba mengajak sandal jenis Teva menaiki status baru sebagai kemewahan dalam perjalanan melalui pengaplikasian berbagai materi dan detail supernya.

Mungkin yang saat ini yang harus kita lakukan adalah meluangkan waktu untuk berpikir dan mencari cara bagaimana peluang adopsi sandal model Teva dalam lemari dan gaya berpakaian kita.

(Berbagai sumber)

SHARE