Posan Keluar dari Kotak Demi Winner

0
295

.Posan keluar dari band Kotak. Drummer yang sudah bermain bersama Kotak selama tujuh tahun itu resmi meninggalkan Kotak yang kini hanya tersisa Cella, Tantri dan Chua. “Ya memang agak berat yah untuk mengambil keputusan ini. Soalnya, saat ini Kotak lagi bagus-bagusnya setelah merilis album ketiga. Namun ini keputusan yang udah gue pikirin jauh-jauh hari,” ungkap Posan.   

Peraih drummer terbaik versi SCTV Award ini menolak alasan keluar dirinya dari Kotak karena adanya konflik internal. Menurut Posan dia sedang fokus dengan Winner, band side-project miliknya. Selain itu Posan sedang sibuk menangani band bernama The Sign. Kesibukan luar biasa yang dijalani Posan membuat dia harus memilih untuk keluar dari Kotak.

“Nggak lah. Gue masih bbm-an kok sama anak-anak yang lain. Gue memilih keputusan ini karena alasannya adalah gue punya side project bersama Winner yang saat ini sedang jalan. Disana gue ikut sebagai drummer juga. Begitu juga dengan band baru yang gue tangani, The Sign. Band itu juga sedang jalan dan gue ada dibalik proses kerja mereka. Agak dilematis sih, tapi gue harus memilih untuk lebih fokus. Nah, karena gue ngerasa Kotak sudah besar dan dewasa, akhirnya gue memilih untuk fokus bersama Winner dan memproduseri beberapa band baru lainnya,” aku Posan.

Tantri, vokalis Kotak melihat keputusan Posan untuk keluar merupakan hal yang sangat mengejutkan. Akan tetapi Tantri dan sisa personil lain di Kotak akan tetap jalan sesuai dengan cita-cita awal mereka. “Terkejut sih pasti ada lah. Tapi dasar Posan akhirnya memilih untuk mundur tentunya udah dipikirkan. Jadi bukan kenapa lagi yang harus kita hadapi. Tapi lebih memikirkan bagaimana melanjutkan langkah Kotak dengan personil yang ada,” Tantri menambahkan, “Kita berharap, Posan akan tetap sukses meski bukan dengan Kotak. Karena kondisi seperti ini adalah hal yang biasa terjadi pada band apa pun, kami berharap KotaK juga bisa berjalan apa yang kita cita-citakan”.

Saat ini sudah ada beberapa calon potensial untuk menggantikan Posan. “Yup, bener! Empat orang ini sebenernya punya posisi masing-masing pada setiap sudut Kotak. Dengan hengkangnya Posan, untuk tetap sudut kotak menjadi empat, maka posisi posan akan diisi oleh Kerabat Kotak, yang mana fans kami sendiri. Soal penampilan, pastinya tetap akan bertiga dulu. Kami belum memilih siapa penggantinya. Kemungkinan, Kotak akan memakai additional drummer,” ungkap Tantri.

Drummer may come and go, but Kotak has to move on!

(Ghiboo)

SHARE