'Rumah Balon' Up Jadi Kenyataan

0
82

.Jikalau anda pernah berkhayal untuk mengikat sejumlah balon keatas atap rumah anda lalu balon-balon tersebut mampu mengangkat rumah anda ke angkasa sehingga anda tidak perlu membawa banyak koper untuk berkelana ke lain benua karena semuanya sudah ada di angkasa, mungkin khayalan anda mungkin akan terwujud nyata. Seperti yang sudah anda tonton dalam film Up, film animasi peraih Best Animated Feature pada Academy Awards 2010, beberapa orang ‘gila’ mewujudkan ide film animasi Pixar itu menjadi kenyataan.

Untuk benar-benar menerbangkan rumah dengan balon seperti di film Up, maka yang anda butuhkan adalah sekelompok ilmuwan, insinyur, world-class balloon pilots, rumah berukuran 16X16, 300 balon yang mampu melayang setinggi 8 kaki sehabis dipompa dan tim dari National Geographic Channel. Orang-orang tersebut berencana memecahkan rekor dunia untuk penerbangan ‘balloon cluster’ terbesar yang pernah dicoba. Rumah terbang ini akan mencapai ketinggian seperti gedung berlantai sepuluh, sekitar 10.000 kaki dan terbang selama sekitar satu jam.

Proyek menerbangkan rumah ini akan diliput oleh National Geographic Channel dan anda bisa menyaksikan proses pembuatan hingga pendaratan rumah terbang ini pada stasiun televisi tersebut.

(berbagai sumber)

SHARE