Salmon Tanpa Merkuri Bikin Pintar!

0
59

.Mungkin Anda pernah mendengar beberapa orang berkomentar mengenai orang Jepang, “Pantas orang Jepang pintar, mereka sering makan seafood. Tiap hari makan ikan ya pasti jadi pintar!”

Memang benar, ikan memiliki banyak manfaat yang baik untuk perkembangan si kecil. Jangan takut memberi makan ikan pada anak. Makanan tersebut akan mendukung intelektuas otak manusia dan juga merupakan sumber protein yang sangat bagus untuk tubuh.

Anak berumur 2-3 tahun sedang memiliki pertumbuhan otak. Sumber asam berlemak omega-3 dibutuhkan di sini. Salmon akan menjadi penghasil lemak pembangun otak yang baik. Ikan sendiri merupakan fast food yang pokok, yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk memanaskan, memasak, dan menyajikannya.

Ikan salmon aman untuk dikonsumsi. Namun Anda tetap harus berhati-hati agar tidak menghidangkan ikan yang banyak mengandung banyak unsur merkuri di rumah, seperti ikan hiu, ikan todak, king mackerel, dan tilefish. Salmon dinyatakan cukup bersih dari zat tersebut. Lebih baik memberikan ikan pada buah hati dengan batasan hingga 12 ons per minggu. Ini berarti maksimal 6 ons salmon per minggu.

Jangan sampai si kecil menelan duri ikan. Belilah ikan fillets dan sajikan dalam potongan-potongan daging kecil untuk memastikan sudah tidak adanya duri di dalam.

(Berbagai sumber)

SHARE