Senangnya Punya Ruang Bermain Sendiri

0
52

.Jangan merasa aneh bila Anda memiliki impian untuk mempunyai ruang mainan khusus ketika umur sudah tidak lagi muda. Semua orang punya jiwa kanak-kanak. So, let it be. Ruang bermain harus memberikan suasana rileks, santai, dan refreshing.

Pilihlah warna cat tembok yang cerah sesuai selera Anda. Hindari interior formal, karena Anda tidak sedang membuat sebuah ruangan kantor. Kenyamanan menjadi hal yang paling penting di sini. Untuk itu Anda harus benar-benar memperhatikan besar dan luas ruangan. Semakin luas ruangan tersebut, semakin baik. Siapkan sejumlah uang dalam jumlah banyak, bila Anda bermimpia untuk menciptakan sebuah ruangan permainan olahraga. Hal ini akan memakan banyak biaya.

Bila ruangan terhitung luas, maka Anda bisa meletakkan sebuah meja billiard dan sound system yang terbaik untuk mengisi kesepian dengan alunan musik dan lagu kesukaan Anda. Tambahkan juga neon lights untuk memeriahkan suasana. Sementara itu, sebuah proyektor dapat dipasang di sana, bila Anda merasa perlu untuk bermain video games atau sekedar menonton film. Segala mainan bisa Anda tempatkan di sini bila memang muat. Katakanlah track mobil remote control, trampoline untuk orang dewasa, dan masih banyak lagi. Meski banyak pilihan, namun jangan membuat ruangan menjadi ‘gudang’. Terlalu banyak barang akan mengurangi fungsi ruang bermain yang seharusnya memberikan kelegaan.

Bersantailah saat bermain. Beli sebuah sofa. Sofa kulit, bila perlu. Letakkan di pojok ruangan agar tidak mengganggu dan menghalangi jalan. Sebuah meja kecil bisa menemani sofa ini. Botol dan gelas minuman yang sedang Anda gunakan bisa rapi ditempatkan di atas meja tersebut, tanpa mengotori ruangan. Pasangkan berbagai aksesoris di sana, dari mulai poster, lukisan, foto, hingga patung. Sebuah dart board juga dapat ‘memperindah’ dinding, selain – tentu saja – dapat dimainkan.

Langkah terahir, yakni mencontoh studio musik. Buatlah ruang bermain kedap suara. Lapisi seluruh ruangan dengan busa dan berbagai karpet yang dikombinasikan menempel di dinding. Seberapa kerasnya suara tawa Anda dengan teman-teman akibat semangat saat bermain tidak akan terdengar ke luar dan tidak akan mengganggu orang yang sedang berada di luar ruangan.

Siap bermain?

(Berbagai sumber)

SHARE