Android Lebih Populer dari BlackBerry

0
61

.Itulah hasil penelitian yang dilakukan oleh perusahaan riset comScore di Amerika Serikat. Ponsel besutan Google ini ternyata berhasil mengalahkan ponsel keluaran Research In Motion (RIM). OS Android mencapai posisi tertinggi untuk pertama kalinya dengan pangsa pasar 31,2% selama tiga bulan, terhitung Oktober 2010 hingga Januari 2011.

RIM menduduki posisi kedua dengan perolehan pasar sebanyak 30,4% dan posisi ketiga diraih oleh Apple sebanyak 24,7%. Selanjutnya Microsoft hanya memiliki pangsa pasar 8% dan posisi kelima Palm dengan pasar 3,2%. Menurut hasil riset tersebut, ada sekitar 65,8 juta warga Amerika yang memiliki ponsel pintar hingga akhir bulan Januari 2011.

Sedangkan untuk jumlah aplikasi, Apple mempunyai 350.000 program di Apple App Store, Google hanya punya sepertiganya saja di Android Market.

Apple memimpin pangsa pasar sebagai 83% untuk aplikasi ponsel pintar. Menurut Forrester Research diperkirakan akan terjadi transaksi sebanyak $38 milyar dari industri aplikasi pada tahun 2015.

Tahun lalu saja, aplikasi perangkat mobile dari ponsel pintar sampai komputer tablet, seperti iPad telah mengeruk uang sebanyak $1,7 milyar dari seluruh dunia.

Minggu lalu dilaporkan ada 200.000 pengguna ponsel pintar Android yang mengunduh aplikasi melalui Android Market.

(Berbagai sumber)

SHARE