Apa Alasan Anda Mempertahankan Hubungan?

0
28

.Apa yang membuat Anda bertahan dalam suatu hubungan? Cinta? Ketergantungan? Takut akan agama? Uang? Seks? Tentu banyak dan beragam alasannya. Tiap orang berhak memiliki alasannya sendiri.

Cinta Sejati

Apa Anda tahu definisi cinta? Mungkin hal ini bisa juga disebut dengan rasa sayang yang berlebihan. Seseorang dapat melakukan apapun – bahkan hingga hal yang rasional – hanya demi orang yang dicintainya. Meski tahu dan sadar, bahwa pasangan adalah seorang yang kasar, suka mabuk, tidak punya pekerjaan, murahan (pelacur), dan lain sebagainya, namun Anda seperti menutup mata. Tidak perduli dengan segala hal negatif mengenai dirinya, Anda tetap setia bersamanya. Terbukti, cinta itu konyol. But, hey, the relationship survives, though.

Ketergantungan dan Kebiasaan

Ada beberapa orang yang sangat suka memanjakan pasangannya. Antar-jemput kemanapun dia pergi, memasakkan makanan setiap hari, menyiapkan baju pasangan tiap selesai mandi, mencucikan baju dan piring kotornya, dan masih banyak lagi. Hal-hal ‘meringankan’ tersebut secara tidak langsung membuat pasangannya terbuai. Apa Anda salah satunya? Anda terlena dengan segala kemudahan yang diberikan pasangan. Tidak masalah bila hati tak lagi berdebar-debar berada di dekat dirinya. Anda lebih membutuhkan ‘bantuan’ darinya. Anda mulai menjadi ketagihan dan merasa tidak mampu melakukan apapun seorang diri. Selamat, Anda telah menjadi ‘cacat’. Sosok mandiri Anda telah berubah menjadi seorang bayi yang hanya bisa merengek menangis meminta uluran tangan pasangan untuk melakukan apa yang Anda butuhkan.

Kepatuhan Terhadap Agama

Agama berperan penting dalam kehidupan orang yang meyakininya. Mungkin Anda termasuk orang yang tidak akan pernah mau meninggalkan pasangan, karena ‘semata-mata’ telah berjanji kepada sang pencipta untuk selalu ada di samping orang yang Anda nikahi. Seberapa buruk dan hancurnya keadaan rumah tangga nantinya, kata ‘bercerai’ tidak akan pernah menjadi pilihan jalan keluar di mata Anda.

Uang dan Harta Menyilaukan Segalanya

Alasan yang satu ini melekat pada orang-orang yang materialistis. Syarat Anda mencari pasangan cuma satu, harta dan uang yang banyak. Selama pasangan memiliki banyak uang, semuanya akan terlihat sempurna. Jarang bertemu, jarang mendapatkan kasih sayang, atau bahkan diselingkuhi hanya akan menjadi ‘selingan’ angin sepoi-sepoi. Meski angin tersebut merusak tatanan rambut, tetap saja memberikan rasa sejuk di kulit. Nyaman-nyaman saja, kok, bila ada uang!

Seks Menjadi Kuncinya!

Kepuasan di ranjang membuat Anda akan terus mencari orang yang sama. Belum tentu setia, karena bisa jadi hati Anda telah berpaling dan diberikan untuk orang lain, namun bila sudah menyangkut kebutuhan dan kenikmatan biologis, maka Anda selalu bisa mengandalkan pasangan. Perempuan – khususnya – banyak yang mengakui jarang memperoleh orgasme saat bercinta. Saat dia menemukan seseorang yang dapat menaklukkan G-spot-nya, maka perempuan ini pun akan bertekuk lutut padanya. Bila hubungan sudah mulai renggang, rekatkan saja kembali di ranjang. Simple.

Apa Anda tahu alasan pasangan bertahan dengan Anda selama ini? Mungkinkah Anda memilih untuk tidak tahu, karena takut kecewa dengan jawabannya?

(Berbagai sumber)

SHARE