Bersihkan Kelebihan Lendir Si Kecil

0
54

.Sehubungan dengan berisiknya si kecil saat bernafas, ada beberapa tips yang dapat ‘memastikan’ bahwa dirinya baik-baik saja. Berilah dia minum yang cukup dengan istirahat sebanyak 3-4 jam setiap tidur. Selain itu, bila tidak terkena demam dan berat badannya secara bertahap bertambah, maka bisa dikatakan anak tidak mengalami suatu masalah.

Masalah tentu akan terjadi bila dia kelebihan lendir. Ini disebabkan oleh kecilnya saluran udara dan bagian hidungnya. Bantu dia membersihkan kelebihan lendir tersebut menggunakan semprotan pipet berbentuk bohlam biru.

Saat sinusnya kelebihan lendir, teteskan air garam sebanyak 1-2 kali ke dalam tiap lubang hidungnya untuk meleburkan mampet. Posisikan bayi di atas paha dengan kepalanya berada di atas lutut Anda. Pencet pipet tersebut untuk menghisap cairan, kemudian tempelkan pada hidung si kecil. Miringkan sejauh 45 derajat ke arah kepala anak dan lepaskan pipet itu. Ulangi ini di lubang hidung satunya.

Pipet ini tidak boleh digunakan lebih dari empat kali sehari. Lakukan sebelum makan dan sebelum tidur. Alat ini dapat membersihkan kelebihan lendir dan meredakan berisiknya suara nafas si kecil.

Semoga berhasil!

(Berbagai sumber)

SHARE