"Cat Rambut Hampir Membunuhku!"

0
29

.Banyak orang saat ini sudah meninggalkan warna asli rambutnya dan lebih memilih warna lain untuk tampilan mahkota mereka. Wanita atau pria, dewasa, lanjut usia, hingga anak kecil sekalipun, rata-rata mereka semua telah menjalin persahabatan erat dengan produk pewarna rambut.

Namun, benarkah cat rambut itu aman? Bahkan yang berlabel mahal, atau yang mengaku herbal sekalipun? Selain dampak kerusakan rambut (apalagi jika malas memberikan perawatan ekstra), adakah kerugian lainnya? Kerusakan otak atau kematian, mungkinkah itu?

Menyimak kisah nyata yang dialami Rachel Dawley, kita semua menjadi tahu bahwa segala kemungkinan buruk di atas adalah mungkin. Gadis muda asal Essex, Inggris, ini hampir saja kehilangan nyawanya setelah menggunakan sebuah produk ternama cat rambut yang dapat digunakan di rumah.

Sehari setelah mengaplikasikan produk tersebut, wajah gadis berusia 19 tahun ini tiba-tiba bengkak, salah satu matanya juga melorot, dan pada pipinya timbul bercak-bercak merah mirip luka bakar. Tak lama setelah itu, ia mendapati wajahnya berubah menjadi ‘balon’, dan Rachel merasakan sakit yang luar biasa.

Dokter yang menanganinya di Southend Hospital mengatakan, kejadian yang menimpa Rachel merupakan reaksi terburuk yang pernah ia lihat. Selain itu, dari hasil pemeriksaan, dokter juga menegaskan bahwa Rachel bisa kehilangan nyawanya bila ia mengecat rambutnya lagi, sebab reaksi produk tersebut cukup dapat membuat sistem imunnya shock.

Meski reaksi alergi ini bukan pertama kalinya bagi Rachel, dan daya tahan tubuh setiap orang berbeda, namun jangan abaikan peringatan yang selalu tercantum dalam setiap produk cat rambut. Biasanya tiap produk yang bertanggung jawab selalu mewajibkan konsumen untuk melakukan tes alergi lebih dulu pada bagian-bagian tubuh tertentu selama 24 jam sebelum proses pewarnaan.

Pikirkan lagi jika Anda dalam waktu dekat ini akan merubah warna rambut di rumah atau memakai produk dari salon. Uji coba produk terlebih dahulu, sebelum membahayakan nyawa Anda.

(berbagai sumber)

SHARE