Jesslyn Pelukis Muda Indonesia

0
57

.Hobi ini hampir setiap orang pernah coba. Melukis merupakan kegiatan membuat bentuk dua dimensi atau tiga dimensi dengan alat lukis.

Awalnya dari kegiatan corat-coret saat kecil, lalu pelajaran menggambar di sekolah dan sesekali mulai meniru objek yang dilihat, sehingga jika memang Anda begitu serius menekuninya, mungkin nantinya akan seperti Basuki Abdullah, Affandi, Piccaso atau pelukis tenar lainnya.

Begitu juga halnya dengan pelukis muda Indonesia ini, Jesslyn Christabelle Wijaya yang lahir di Sydney Februari 2003.

Imelda Wijaya menemukan bakat putrinya ketika ia berusia 3,5 tahun saat melukis bunga.”Ia sangat berani dalam memainkan warna. Caranya memilih warna begitu berbeda. Benar-benar membuat saya kagum.” Untuk mengasah bakatnya, Imelda memberikan kursus lukis kepadanya di usia empat tahun.

Kehebatannya ini, dibuktikan dengan menjuarai South Maroubra Village Green Art Show, 2007 untuk kategori anak-anak dan juara pertama untuk “People Choice Award“.

Februari lalu, tepatnya tanggal 8-20, Jesslyn menggelar eksebisi tunggalnya di Tap Gallery, Sydney, 278 Palmer Street, Darlinghurst. Sekaligus meluncurkan buku dan DVD pertamanya dengan judul “Paint like a pro with Jesslyn” yang berisikan pengajarannya dalam melukis. Ada dua latihan dalam bukunya dan dalam DVD ditunjukkan langkah demi langkah cara melakukannya. Eksibisi pertamanya ini meraih sukses besar.

Jesslyn akan mengadakan eksibisi selanjutnya di Melbourne, 8-21 Juli 2011 di Collingwood Gallery.

Jesslyn dan Ibunya berharap hasil karyanya dapat membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi banyak orang dan juga menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya.

(Berbagai sumber)

SHARE