Nomor Ganda Harapan Terbesar Indonesia di All England

0
59

.Kejuaraan All England sudah melewati hari kedua, 9 Maret 2011 kemarin. Sayangnya pejuang Merah Putih mulai berguguran.

Jagoan Indonesia di tunggal putra Taufik Hidayat dihempaskan oleh pebulutangkis Jepang Kazushi Yamada dalam dua set 21-10, 21-14. Unggulan kedua Indonesia, Sony, juga gagal setelah dikalahkan pebulutangkis Chunlai Bao (Cina).

Kekalahan juga diikuti Simon Santoso yang ditaklukkan unggulan kedelapan Boonsak Ponsana. Hanya Dionysius Hayom Rumbaka yang berhasil lolos ke ronde dua setelah mengalahkan Ajay Jayaram. Rumbaka akan berhadapan dengan unggulan ketiga Lin Dan.

Harapan terbesar muncul pada ganda putra dan ganda campuran yang masing-masing meloloskan dua pasangan. Di ganda putra Mohammad Ahsan/Bona Septano akan berhadapan dengan pasangan India Rupesh Kumar/Sanave Thomas setelah sebelumnya menghentikan perjuangan pasangan Malaysia Mohd Tazari/Soon Hock Ong.

Ganda putra selanjutnya yang lolos adalah Markis Kido/Hendra Setiawan yang berhasil mengalahkan pasangan Malaysia dalam dua set langsung, dan hari ini akan berhadapan dengan pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata.

Pada ganda campuran, Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir berjuang keras menaklukkan Peng Soon Chan/Liu Ying Goh (Malaysia) dalam ruber set 21-12, 7-21, dan 21-19 untuk berhadapan dengan Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman).

Yang kedua, Indonesia diwakili oleh Hendra Setiawan yang berpasangan dengan pebulutangkis Rusia, Anastasia Russkikh. Mereka lolos setelah mengalahkan pasangan Ukraina dan selanjutnya akan berhadapan dengan Hung Ling Chen/Wen Hsing Cheng (Taiwan) hari ini.

Yang cukup menyedihkan, tunggal putri Indonesia tidak ada yang dapat melaju ke babak selanjutnya karena sudah gagal di babak kualifikasi.

(Berbagai sumber)

SHARE