Robin Van Persie Ungkapkan Kekecewaan

0
29

.Robin van Persie merasa keputusan wasit yang memberinya kartu kuning tidak adil. Pada leg kedua Liga Champions di Camp Nou, 8 Maret 2011 yang lalu, van Persie tak hanya mendapat satu, namun dua kartu kuning.

Kartu kuning pertama Van Persie didapatkan karena ia mendorong pemain belakang Barcelona Dani Alves dan yang kedua ia dapatkan karena dianggap tidak mengindahkan peluit offside.

Kepada median The Sun, pemain Belanda ini mengatakan,”Ini berpengaruh besar terhadap pertandingan, saat itu 1-1 keadaan masih seimbang. yang terjadi kemudian benar-benar sebuah lelucon. Bagaimana saya bisa mendengar bunyi peluit dengan 95000 penonton terus bersorak? Padahal hanya satu detik dari tiupan peluit ke tendangan saya. Benar-benar lelucon. Saya sudah menjelaskan kepadanya tetapi wasit bersikap lain.”

Arsene Wenger mengatakan, “Kami kalah melawan tim hebat. Di babak pertama kami dapat menahan tekanan dan saya pikir di babak kedua akan lebih menarik jika 11 vs 11. Sayangnya bukan itu yang terjadi. Ada penyesalan melihat hasilnya,apalagi bila melihat apa yang sudah kami lakukan dan hasil akhirnya sangat sulit untuk diterima.”

Kejadian ini juga bisa mengakibatkan Arsene Wenger dan Samin Nasri dikenai sanksi UEFA karena protesnya kepada wasit Massimo Busacca yang dianggap menggunakan kata-kata tidak pantas. Kasus ini akan disidangkan pada 17 Maret 2011.

(Berbagai sumber)

SHARE