Satria Muda & Aspac Akan Berhadapan di Semifinal

0
30

.Pertandingan pertama di DBL Arena, Surabaya, 9 Maret 2011, antara Satria Muda Britama Jakarta vs Muba Hangtuah IM Salatiga dimenangkan Satria Muda dengan skor telak 71-65. Berikut selengkapnya dari e-mail yang Ghiboo peroleh.

Bermain dengan pasukan lengkap Satria Muda menurunkan pemain intinya di awal kuarter, Faisal Achmad, Youbel Sondakh, Amin Prihantono, Rony Gunawan, dan Welly Situmorang, memastikan keunggulan di kuarter ini dengan 28-15. Semakin solid di kuarter 2, Satria Muda menambah selisih kemenangan dengan 48-24.

Pemain muda mulai diturunkan Satria Muda di Kuarter 3. Mereka pun bermain apik dan kembali memperbesar keunggulan dengan 79-36. Muba Hangtuah yang sudah berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan, berhasil mengalahkan perolehan poin Satria Muda di kuarter 4 dengan 17-7. Namun, secara keseluruhan poin Satria Muda sudah tak terkejar lagi.

Disinggung mengenai kemenangan telak timnya, headcoach Satria Muda Fictor Gideon Roring menanggapi, “Saya merasa bangga dengan tim. Kami semua sudah melakukan yang terbaik. Keberhasilan ini bukan hanya karena tim, namun juga karena adanya manajemen yang bagus.”

Satria Muda, sore kemarin juga menerima secara langsung award khusus dari NBL Indonesia untuk Best Management Award. Penghargaan tersebut diberikan karena menurut penyelenggara, Satria Muda memang memiliki manajemen tim yang baik

Sementara itu pertandingan kedua, antara Dell Aspac Jakarta vs Stadium Jakarta dimenangkan Aspac dengan selisih enam poin, 71-65.

Aspac yang diduga akan menang mudah ternyata mendapat perlawanan super keras dari point guard Stadium, Merio Ferdiyansyah dan kuarter 1 pun berakhir ketat dengan 13-12. Kuarter 2, pertandingan semakin sengit, Merio menghasilkan 19 poin namun belum cukup untuk melewati skor Aspac di Kuarter 2, dan berakhir dengan 44-39.

Merio bermain bagus di kuarter 3, enam poin darinya membantu Stadium berbalik unggul 53-55. Namun sayang di kuarter 4, Merio mulai lelah dan mengalami kram. Hal ini dimanfaatkan Aspac melalui Xaverius dan Rizky yang berhasil membawa timnya memenangi pertandingan ini dengan selisih enam angka.

Tri Prasetyo Utomo merasa belum puas dengan kemenangan timnya, assistant coach tersebut mengutarakan bahwa masih banyak kesalahan tim. “Ini belum memuaskan untuk pertandingan tadi. Tapi, tidak ada kendala khusus. Defense mereka lumayan. Stadium adalah lawan yang imbang bagi kami. Mereka bermain sangat bagus. Kami sekarang harus fokus menghadapi laga selanjutnya (melawan Satria Muda). Untuk itu, kami akan memfokuskan ke mental,” ungkapnya.

Dengan kedua hasil tersebut, Aspac akan berhadapan dengan Satria Muda pada laga semifinal kedua yang akan berlangsung hari Jumat, 11 Maret pukul 19.00 WIB.

(Ghiboo)

SHARE